ADVERTISEMENT

Kisah Cinta Batman dan Wanita di Hidupnya

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 17 Sep 2022 09:25 WIB
Zoë Kravitz sebagai Catwoman di The Batman.
Deretan para wanita yang sempat menjalin kisah cinta dengan Batman. dok. WarnerBros.
Jakarta -

Kisah cinta selalu menjadi bumbu dalam beberapa film Batman, apalagi karakter tersebut digambarkan sebagai miliarder muda yang tampan serta bertubuh gagah yang membuat banyak wanita jatuh hati kepadanya. Beragam karakter pun sempat singgah di hatinya, mulai dari superhero, villain hingga wanita biasa.

Penasaran siapa sajakah wanita yang berhasil merebut hati Batman?

Andrea Beaumont

Deretan kekasih BatmanDeretan kekasih Batman. Foto: Dok. Ist

Andrea Beaumont mulai dikenal dalam film animasi Batman: Mask of Phantasm pada 1993. Ia digambarkan sebagai wanita yang memiliki kisah hidup mirip dengan Bruce Wayne, ditinggal mati keluarga yang dihabisi oleh kelompok mafia. Rasa kehilangan itu yang membuat keduanya dekat hingga mulai menjalin kasih.

Namun sayangnya dendam pada kelompok mafia itu justru malah mengacaukan kisah asmara di antara mereka. Meski begitu banyak yang tertarik dengan sosok Andrea sebagai salah satu wanita yang didekati Bruce Wayne. Bahkan beberapa fans berharap ada kisah tersendiri dari karakter tersebut.

Vicki Vale

Deretan kekasih BatmanDeretan kekasih Batman Foto: Dok. Ist

Hampir mirip dengan Lois Lane di Superman, Batman juga sempat jatuh hati pada seorang jurnalis cantik bernama Vicki Vale. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Batman pada 1984 dan dihadirkan di film Batman (1989) oleh Tim Burton.

Batman sepertinya nyaman dengan sosok Vicki yang memiliki determinasi dan kepintaran yang sama dengannya. Kisah cinta di antara keduanya pun cukup seru karena Batman harus berupaya mencegah Vicki mengetahui identitas aslinya tersebut. Padahal di Batman: The Road Home, Vicki berhasil mengungkap identitas sang superhero. Namun ia tak membeberkannya di media melainkan menyimpan bukti itu sendiri.

Julie Madison

Deretan kekasih BatmanDeretan kekasih Batman Foto: Dok. Ist

Jika ada satu wanita yang bisa membuat Bruce Wayne melupakan tugasnya sebagai Batman, maka Julie Madison adalah salah satunya. Karakter ini digambarkan sebagai seorang aktris yang berkencan dengan Bruce dalam waktu yang cukup lama.

Sayangnya kisah cinta itu berakhir karena ia merasa Bruce Wayne tak serius dengannya dan selalu menghilang di saat mereka kencan. Selain itu Julie juga menyimpan dendam pada Batman yang dianggap bersalah atas kematian ayahnya. Hal ini pun membebani Bruce hingga sempat memutuskan untuk pensiun sesaat sebagai Batman hingga akhirnya diminta kembali oleh Alfred.

Silver St Cloud

Deretan kekasih BatmanDeretan kekasih Batman Foto: Dok. Ist

Mungkin karakter Silver St Cloud tak terlalu terkenal, namun ia bisa disebut sebagai salah satu wanita yang paling dicintai oleh Batman dan Bruce Wayne. Ia menjadi satu-satunya wanita yang menerima kedua kepribadian dari sang superhero dan tak bermasalah dengan hal tersebut.

Ia pun mengetahui fakta jika Bruce adalah Batman lewat penelusurannya sendiri dan tak membencinya karena telah menutupi fakta tersebut. Bahkan ia menjadi lebih khawatir jika kekasihnya itu terluka saat melawan para penjahat.

Keduanya pun sempat digambarkan bertunangan, namun sayangnya kisah cinta mereka berakhir setelah Silver meninggal dunia di Batman: Widening Gyre.

Selina Kyle (Catwoman)

Zoë Kravitz sebagai Catwoman di The Batman.Zoë Kravitz sebagai Catwoman di The Batman. Foto: dok. WarnerBros.

Catwoman dan Batman selalu menjadi pasangan yang menarik di beberapa film-film DC. Bagaimana sang superhero jatuh hati pada antihero jadi magnet tersendiri untuk para fans. Mereka tak selalu romantis dan kerap bertengkar, namun pada akhirnya kembali bersama seolah jadi bumbu yang rutin disajikan entah di komik atau pun film.

Pada salah satu seri komik buatan Tom King, Batman pun disebut bertunangan dengan Selina namun di menit-menit akhir wanita berkostum lateks itu membatalkannya. Pada seri Earth-Two kisah cinta mereka terjalin lebih bahagia, di mana mereka hidup bahagia dan memiliki anak bernama Helena yang kemudian dikenal sebagai superhero juga dengan panggilan Huntress.

Pasangan ini bahkan lebih menarik perhatian karena digambarkan dalam beberapa film Batman live-action. Dalam Batman Returns (1992), sepertinya Batman dan Catwoman berpisah untuk selamanya karena dia dianggap mati. Namun, trilogi Christopher Nolan lebih berbelas kasih kepada pasangan itu dan menyarankan dalam The Dark Knight Returns (2012) bahwa Bruce dan Selina akhirnya menemukan kedamaian bersama, jauh dari Gotham dan para penjahatnya.

Pada The Batman (2022) keduanya juga menjalin kasih bahkan Selina yang diperankan oleh Zoe Kravitz itu digambarkan sebagai wanita yang cukup bucin dengan Batman.



Simak Video "Siap-siap Sambut Hari Batman Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT