ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

James Cameron Beri Bocoran Visual Indah Avatar: The Way of Water di D23 Expo

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 12 Sep 2022 09:37 WIB
LAS VEGAS, NV - APRIL 14:  Writer/director James Cameron of Avatar 2 speaks onstage during CinemaCon 2016 as 20th Century Fox Invites You to a Special Presentation Highlighting Its Future Release Schedule at The Colosseum at Caesars Palace during CinemaCon, the official convention of the National Association of Theatre Owners, on April 14, 2016 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CinemaCon)
James Cameron Beri Bocoran Visual Indah Avatar: The Way of Water di D23 Expo. (Foto: James Cameron (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
Jakarta -

Meski berhalangan hadir, sutradara James Cameron tahu benar bagaimana memanjakan para fansnya di D23 Expo. Bersama 20th Century Studios, mereka memberikan kejutan besar kepada para penggemar dengan mengungkapkan beberapa adegan dari Avatar: The Way of Water, film kedua dari franchise epik fiksi ilmiah James Cameron.

Mereka awalnya membagikan kamera 3D untuk ribuan fans yang sudah memadati hall tersebut. Setelahnya, lampu pun dimatikan dan cuplikan berdurasi hampir 10 menit dari film itu diputar.

Adegan pertama menunjukkan Nav'i berenang di bawah air yang lagi-lagi membuat kita terpukau dengan visualnya. Yang lain adalah seorang anak muda yang mengatakan dia ingin berbeda dari ayahnya.

Selain itu, ada adegan semacam situasi penyanderaan dengan pertempuran di hutan pada malam hari. Momen lain menunjukkan percakapan emosional antara karakter Sam Worthington dan Zoe Saldana.

Seorang pemimpin suku semuanya memberi tahu Nav'i yang lebih muda bahwa perang itu adalah pilihan yang buruk.

Cameron bergabung dengan presentasi hari ini secara virtual dari Selandia Baru, di mana ia menyelesaikan film dan bekerja di tengah siklus produksi lima tahun yang 'cukup sibuk' pada angsuran kedua, ketiga dan keempat dari seri itu.

"Ini berjalan dengan baik dan hal-hal yang akan datang dari Weta terlihat spektakuler," kata Cameron kepada penonton.

"Saya sangat senang akhirnya bisa menyelesaikan film kedua. Saya tahu semua orang sudah menunggu lama. Mudah-mudahan kami akan menunjukkan sesuatu hari ini dan Anda dapat memutuskan apakah itu sepadan."

Lewat cuplikan tersebut terungkap bahwa Sam Worthington dan Zoe Saldana menjadi orang tua dalam film itu.

"Seluruh film berhubungan dengan melindungi keluarga. Kita semua telah melalui COVID dan menyadari bahwa cinta dan kebersamaan dengan keluarga adalah yang terpenting dalam hidup ini dan layak untuk diperjuangkan. Kami memasukkannya ke dalam film," kata Worthington di atas panggung.

Avatar: The Way of Water dijadwalkan rilis pada 16 Desember 2022 di bioskop. Sekuel tersebut diambil dari naskah yang dibuat oleh James Cameron dan Josh Friedman. Selain Worthington dan Saldana, film itu dibintangi bersama Michelle Yeoh, Kate Winslet, Sigourney Weaver, Stephen Lang, Oona Chaplin, dan banyak lagi.

(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT