ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

Dedikasi Tinggi Chadwick Boseman Diganjar Disney Legend Awards

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 15:48 WIB
D23 EXPO 2022 - The Ultimate Disney Fan Event presented by VISA - brings together all the worlds of Disney under one roof for three packed days of presentations, pavilions, experiences, concerts, sneak peeks, shopping, and more. The event, which takes place September 9, 10, and 11 at the Anaheim Convention Center, provides fans with unprecedented access to Disney films, series, games, theme parks, collectibles, and celebrities. (The Walt Disney Company)
Derrick Boseman (Brother of Chadwick Boseman)
Foto: The Walt Disney Company/Craig Sjodin
Jakarta -

Nama Chadwick Boseman masih terus disebut-sebut dalam berbagai acara penghargaan meski sang aktor telah tiada. Seperti yang terjadi di Disney Legend Awards pada Jumat (9/9) di D23 Expo.

Bintang Black Panther tersebut mendapatkan piala Disney Legend Awards meskipun hanya terlibat dalam beberapa proyek saja dan dalam jangka waktu yang paling sebentar. Sementara peraih penghargaan lainnya telah terlibat proyek dengan Disney hampir belasan tahun.

Ternyata pemberian piala itu dikarenakan pengorbanan dan dedikasi tinggi yang ditunjukkan oleh Chadwick Boseman saat tampil sebagai Black Panther. Saudaranya, Derrick Boseman, mewakili sang aktor menerima penghargaan.

"Ketika saya mendengar Disney ingin memberikan penghormatan untuknya (Chadwick Boseman), kata yang pertama terlintas di pikiran saya adalah rasa hormat," ujarnya di atas panggung D23 Expo yang dihadiri detikcom.

Ia pun tak kuasa menahan kesedihannya kala menyebutkan harapannya, bahwa akan lebih baik apabila Chadwick yang menerima piala itu sendiri.

Derrick juga menjelaskan, mendiang Chadwick Boseman merupakan sosok yang sangat berbakti dan menghormati kedua orang tuanya.

"Ia sangat menghormati semua kontrak yang ditandatangani, terlebih yang terakhir. Namun ia menghormati mereka dengan darah, keringat dan tangis," ujar Derrick.

"Bahkan saat tampil di film lamanya ia sedang menjalani kemoterapi. Padahal beberapa peran yang dimainkannya sangat menguras fisik," pungkasnya.

Akting Chadwick Boseman mendapat pujian luas di Marvel Cinematic Universe melalui film Captain America: Civil War pada 2016 sebelum memulai film solonya di Black Panther. Sebagai T'Challa, dia melanjutkan penampilannya dalam Avengers: Infinity War, Endgame, dan What If...? sebelum kematiannya pada 2020.

(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT