ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

D23 Expo Dibuka, Ribuan Fans Disney Antusias

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 09:07 WIB
d23 expo
D23 Expo Dibuka, Ribuan Fans Disney Antusias. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Acara D23 Expo kembali hadir di tahun ini setelah terhenti akibat pandemi COVID-19. Bahkan pada kali ini, Disney berdalih akan menjadi expo paling besar di sepanjang sejarah acara tersebut.

Hal itu tampak dari antusias para fans Disney atau D23 members yang rela mengantre sejak pukul 05.00 pagi di Anaheim Convention Centre pada Jumat (9/9) waktu setempat.

Beberapa sudah tampil dengan mengenakan kostum-kostum unik yang mengandung elemen dari para karakter Disney hingga Marvel. Adapula cosplayer yang tampil bersama rekan-rekannya hingga keluarga.

Salah satu yang paling unik adalah Jeane yang tampil sebagai Princess Jasmine. Sementara, sang suami menjadi Aladdin dan putra mereka yang berusia 2 tahun menjadi Genie.

Adapula sepasang sahabat McKenzy dan Killan yang menjadi Bella dari Beauty and The Beast. Mereka bahkan rela menyiapkan itu semua selama dua jam lamanya.

"Ya kami membuat sendiri kostum ini. (Kira-kira) Dua jam kami makeup sebelum hadir di sini," ungkapnya antusias.

D23 Expo merupakan salah satu ajang fan meeting terbesar di dunia. Pada gelaran tahun ini, Disney membuat menjadi lebih spesial karena bertepatan dengan perayaan 100 tahun dari perusahaan yang digagas oleh Walt Disney tersebut.

Selain itu, akan hadir pula beberapa bintang Disney dan pemberian Honorary Awards untuk Idina Menzel hingga mendiang sang Black Panther, Chadwick Boseman.

Sebelumnya CEO Disney, Bob Chapek, sempat mengatakan soal sinergi yang terjadi di seluruh aspek perusahaan itu dan para fans yang membuat mereka tetap bertahan hingga saat ini.

"Saya percaya cara terbaik bagi perusahaan kami untuk membawa perubahan yang langgeng adalah melalui konten inspiratif yang kami hasilkan, budaya ramah yang kami ciptakan, dan beragam organisasi komunitas yang kami dukung," pungkasnya.

(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT