ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

Hanung Bramantyo Ingin Belajar dari Walt Disney

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 18:00 WIB
Hanung Bramantyo saat ditemui di Amerika Serikat.
Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca saat ditemui di Amerika Sertikat. Foto: Asep (detikHOT)
Amerika -

Siapa yang tak mengenal sosok Walt Disney, salah satu orang yang membuat perubahan di industri hiburan dunia dengan beragam terobosan-terobosannya.

Hal itu yang membuat sutradara asal Yogyakarta, Hanung Bramantyo, terang-terangan mengaku ingin belajar darinya. Apalagi kali ini ia berkesempatan untuk hadir dalam ajang D23 Expo yang merupakan event terbesar dari Disney.

"Kayak saya ke Disney ini ingin lihat proses belajar mereka sampai bisa seperti ini. Kalau Disney itu pasti ya Walt Disneynya, karena aku belajar dari dia," ungkapnya.

Sang istri, Zaskia Adya Mecca pun menambahkan jika memang saat ini Hanung tengah merintis sebuah tempat yang bisa menjadi studio film dan theme park.

"Ya mas Hanung kan juga punya Studio Gamblong di Yogyakarta, jadi dia sangat mempelajari bagaimana sih seseorang bisa membuat studio buat syuting yang juga bisa jadi theme park. Karena di Yogyakarta kita sudah bangun 2,5 hektar. Jadi nggak cuma bisa dipakai syuting tapi orang juga bisa dapat semuanya," tuturnya.

Sutradara Miracle In Cell No.7 itu pun menjelaskan jika dirinya merasa begitu bersemangat untuk menjelajahi tempat diselenggarakannya ajang tersebut. Bagi Hanung ada banyak hal yang bisa dipelajari termasuk bagaimana sejarah dunia perfilman Amerika Serikat yang digeser dari New York menjadi ke Los Angeles.

Hanung Bramantyo berpendapat jika hal itu bisa diterapkan di Indonesia.

"Kita kan selalu berpikir Jakarta adalah segalanya, termasuk kota film. Nah aku nggak mau. Amerika aja memindahkan industri filmnya dari pusat kota New York ke sebuah daerah terpencil, kenapa kita di Indonesia kita fokus di Jakarta," pungkasnya.



Simak Video "detikcom Seru-seruan di Disneyland Resort"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT