ADVERTISEMENT

Mengenal Anaheim, Tuan Rumah Disneyland

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 10:49 WIB
Anaheim
Foto: Anaheim (dok. Asep Syaifullah/detikcom)
Jakarta -

Jika berbicara soal Anaheim, maka salah satu yang diingat adalah Theme Park paling fenomenal di seluruh dunia yakni Disneyland.

Ternyata tak hanya itu saja tempat yang seru untuk kota yang tak terlalu besar itu. Ada sebuah museum yang membahas mengenai sejarah panjang dari kota paling beragam di Amerika Serikat tersebut.

Bersama Zaskia Adya Mecca, detikcom pun mengunjungi Muzeo Museum and Cultural Center untuk melihat-lihat sejarah dan karya seni warga di sana.

Anaheim sendiri awalnya dikembangkan oleh keluarga asal Jerman pada 1857 yang kemudian memilih untuk bertani. Kota itu pun berkembang menjadi daerah pertanian dengan komoditas utama salah satunya adalah jeruk.

Tak hanya itu saja, Anaheim juga menjadi salah satu kota dengan penduduk yang paling beragam di Amerika. Ada bangsa Spanyol, Meksiko, Jepang hingga China yang tercatat sudah menempati daerah tersebut sejak abad ke-19.

Sektor industri pun mulai masuk di era 1955 di mana kala itu dibangun Disneyland. Hadirnya tempat wisata tersebut membuat Annaheim menjadi salah satu destinasi wisata favorit kala itu dan muncul lah beberapa hotel-hotel besar di sana.

Nama Anaheim sendiri diambil dari kata 'Santa Ana' dan 'heim' yang berarti rumah. Sebelumnya daerah tersebut dinamakan Campo Aleman atau yang berarti kebun orang Jerman.

Pada museum tersebut juga ditampilkan beberapa diorama bersejarah dari kota tersebut, mulai dari foto-foto masyarakatnya hingga alat-alat publik seperti alarm pemadam kebakaran.

Penasaran seperti apa? Yuk, lihat videonya bersama Zaskia Adya Mecca!



Simak Video "Mengenal Kota Anaheim Lewat Muzeo Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT