Mencuri Raden Saleh Tembus 1,5 Juta Penonton, Angga Yunanda Bikin Ter-Ucup-Ucup!

ADVERTISEMENT

Mencuri Raden Saleh Tembus 1,5 Juta Penonton, Angga Yunanda Bikin Ter-Ucup-Ucup!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 19:24 WIB
film mencuri raden saleh
Foto: dok Visinema
Jakarta -

Pesona para pemain Mencuri Raden Saleh memang tidak terbantahkan. Dari Iqbaal Ramadhan hingga Angga Yunanda, film itu semakin banyak dibicarakan. Tapi tak hanya dua aktor itu saja yang menjadi faktor kesuksesan film, deretan pemain seperti Ari Irham, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan Rachel Amanda pun mencuri perhatian penonton dalam durasi 2,5 jam film.

Dengan durasi yang panjang itu, Mencuri Raden Saleh sukses memukau penonton film Indonesia di bioskop. Buktinya setelah 12 hari tayang, film arahan Angga Dwimas Sasongko itu sudah menembus angka 1,5 juta penonton. Tentu ini menjadi prestasi tersendiri buat Mencuri Raden Saleh mengingat tema heist movie terbilang cukup langka di perfilman Indonesia.

Ulasan positif juga diberikan netizen buat film itu. Tidak sedikit dari mereka terbawa emosi dari cerita dan penggambaran adegannya. Salah satu yang jadi pusat perhatian adalah karakter Ucup yang diperankan Angga Yunanda. Netizen sampai 'ter-Ucup-Ucup' melihat Angga Yunanda yang tampil gondrong dalam film.

Salah satu poster film Mencuri Raden Saleh.Salah satu poster film Mencuri Raden Saleh. Foto: dok Visinema

Ucup merupakan seorang hacker dalam cerita Mencuri Raden Saleh. Media sosial belakangan diramaikan oleh sosok Angga Yunanda sampai-sampai banyak yang beralih dari ngefans cowok Korea ke sosok aktor asal Lombok tersebut.

"Para ava Korea lagi oleng ke cast Mencuri Raden Saleh, TERMASUK GUE!" tulis pemilik akun @pi****ile di Twitter.

"Setelah nonton Mencuri Raden Saleh, saatnya bilang 'bye cowok Korea, halo cowok lokal," curhat akun Twitter @ig***eon.

Mencuri Raden Saleh masih tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia. Film itu berkisah tentang Piko (Iqbaal Ramadhan) seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan ayahnya dari penjara. Tiba-tiba dia mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Film Mencuri Raden Saleh tembus 1,5 juta penonton.Film Mencuri Raden Saleh tembus 1,5 juta penonton. Foto: dok. Visinema

Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar), dan Fella (bandar judi kampur). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki; hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga mereka. Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT