Sri Asih Tayang 6 Oktober 2022, 60 Persen Film Pakai CGI

ADVERTISEMENT

Sri Asih Tayang 6 Oktober 2022, 60 Persen Film Pakai CGI

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 09:27 WIB
Trailer Sri Asih
Foto: dok. ScreenPlay BumiLangit
Jakarta -

Screenplay Bumilangit meluncurkan trailer terbaru sekaligus mengumumkan tanggal tayang film Sri Asih di bioskop pada 6 Oktober 2022.

Upi selaku sutradara mengungkapkan bahwa Sri Asih menggunakan efek CGi sebanyak 60 persen dari keseluruhan film. Hal tersebut karena disebabkan banyaknya aksi perkelahian dan untuk menghasilkan gambar yang ciamik layaknya film pahlawan super.

"CGI mungkin 60 persen dari filmnya. Cukup banyak, ada 1000 shot CGI karena menjadi superhero dia pakai tenaga-tenaga super dan lawannya juga supervillain dan kita akan lihat di final battle," kata Upi saat menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut, proses pembuatan film Sri Asih sendiri memakan waktu hingga tiga tahun lamanya karena terkendala efek pandemi COVID-19. Bahkan, produksi film tersebut tertunda hingga enam kali lantaraN ada kru yang positif.

Kemudian Joko Anwar, selaku produser, menyebut bahwa film Sri Asih merupakan kunci dari keseluruhan Jagat Bumi Langit.

"Kalian tidak harus menunggu lama Jagat Bumi Langit akan seperti apa, karena akan diceritakan di Sri Asih," tutur Joko Anwar.

"Tiga tahun menunggu kelanjutan cerita Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tidak akan sia-sia. Kami bekerja semaksimal mungkin agar Sri Asih bisa memuaskan penonton." sambungnya.

Sebelumnya, beberapa pemeran sudah diumumkan yaitu Pevita Pearce sebagai Alana Sri Asih, Christine Hakim sebagai Eyang Mariam, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, dan Jefri Nichol sebagai Tanguh.

Bintang-bintang film ternama Indonesia juga turut meramaikan film Sri Asih. Mereka adalah Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Randi Pangalila sebagai Mateo Adinegara, Jenny Zhang sebagai Santa Hamzah, Dimas Anggara sebagai Kala, Revaldo sebagai Jagau, Faradina Mufti sebagai Renjana, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil.



Simak Video "Pevita Pearce Sempat Kena Pukul Saat Syuting Film 'Sri Asih'"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT