One Piece: Red Rajai Bioskop Jepang Selama Sebulan

ADVERTISEMENT

One Piece: Red Rajai Bioskop Jepang Selama Sebulan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 30 Agu 2022 18:30 WIB
Uta, salah satu tokoh utama dalam film One Piece: Red
Foto: istimewa/TOEI
Jakarta -

Film One Piece: Red perdana rilis di bioskop-bioskop Jepang pada 6 Agustus. Bertahan selama 4 minggu berturut-turut, One Piece: Red pun merajai bioskop dan menghasilkan US$ 8,73 juta atau Rp 122 miliar selama akhir pekan dari Jumat ke Minggu.

Selama akhir pekan, tiket penjualannya melonjak drastis sampai 823 ribu tiket. Sampai sekarang, film yang diadaptasi dari manga karangan Eiichiro Oda itu menjual lebih dari 8,2 juta tiket dengan total akumulatif sebesar US$ 82,70 juta atau Rp 1,2 triliun.

Bahkan One Piece: Red juga disebut mengalahkan film Evangelion dan hampir menyamai penjualan Top Gun: Maverick di Jepang.

Di akhir pekan pembukaan, One Piece: Red menduduki peringkat pertama di box office Jepang. Dalam dua hari pertama, sudah terjual 1,58 juta tiket dan menghasilkan 78 % lebih banyak ketimbang film sebelumnya, One Piece Stampede.

Berbagai media lokal Jepang menyebutkan One Piece: Red sebagai film dengan penjualan dan pendapatan tertinggi. Baik dari jumlah tiket yang terjual dan pendapatan yang dihasilkan.

Di penayangan IMAX Jepang, ada 27 bioskop yang menayangkan One Piece: Red sejak 6 Agustus. Belum dengan bioskop reguler yang ada di Jepang.

Film ini berpusat pada karakter baru bernama Uta yang diketahui sebagai putri dari Shanks. Kaori Nazuki sebagai pengisi suara Uta, dan Ado adalah suara yang dipakai ketika Uta menyanyi.

Sutradara Goro Taniguchi yang menyutradarai One Piece: Red. Tsutomu Kuroiwa yang bagian menulis skenarionya. Sedangkan Eiichiro Oda sebagai produser eksekutif.

Setelah tayang perdana di Jepang pada 6 Agustus, kru Bajak Laut Topi Jerami bakal merambah ke Prancis, Maroko, dan Aljazair pada 10 Agustus. Berlanjut ke Taiwan di 19 Agustus, Hong Kong dan Thailand pada 25 Agustus 2022.

Pada Oktober, ada negara Jerman Austria, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Italia, Inggris, Irlandia, dan Rumania.

Di Indonesia, pemutaran eksklusif One Piece: Red bakal digelar pada 16-18 September 2022. Indonesia menjadi salah satu dari 18 negara yang dipastikan bakal memutar film One Piece: Red.



Simak Video "Aksi Fans One Piece, Bagi-bagi Nasi Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT