Hiks, Aquaman dan Shazam! Ditunda Tayang

ADVERTISEMENT

Hiks, Aquaman dan Shazam! Ditunda Tayang

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 19:43 WIB
Shazam! Fury of the Gods
Cuplikan adegan di Shazam! Fury of the Gods. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Bagi para fans DC tampaknya harus kembali bersabar karena sekuel dari Aquaman dan Shazam! harus memundurkan jadwal tayangnya karena perubahan besar yang terjadi di eksekutif Warner Bros.

Film Aquaman and the Lost Kingdom yang digarap oleh James Wan harus mundur lumayan jauh yakni lebih dari delapan bulan, yang awalnya pada 17 Maret 2023 menjadi 25 Desember 2023 seperti yang diumumkan pada Rabu (24/8) lalu.

Seri keduanya masih dibintangi oleh Jason Momoa yang kembali jadi sang bintang utama. Selain itu adapula Patrick Wilson sebagai Orm Marius dan Yahya Abdul-Mateen II yang menjadi Black Manta. Selain itu adapun penampilan dari Ben Affleck sebagai Batman di film tersebut.

Sekuel dari Shazam! yang bertajuk Fury of the Gods juga harus mundur dari awalnya tayang pada Desember tahun ini menjadi 17 Maret 2023, yang mana merupakan tanggal awal dari Aquaman 2.

Dilansir dari The Hollywood Reporter disebutkan jika kedua film itu terpaksa mundur karena berusaha untuk mengatur ulang biaya dari pemasaran dan distribusi usai perubahan yang terjadi pada Warner Bros. Discovery. Namun saat ditanya soal alasan pastinya, pihak Warner pun menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya eksekutif Warner Bros juga membuat keputusan yang kontroversi dan memicu perhatian publik. Mereka memutuskan untuk menunda Batgirl yang sudah menelan biaya produksi hingga mencapai 90 juta USD.

"Keputusan untuk tidak merilis Batgirl mencerminkan perubahan strategis kepemimpinan kami terkait dengan DC Universe dan HBO Max. Leslie Grace adalah aktor yang sangat berbakat dan keputusan ini bukan cerminan dari penampilannya," kata juru bicara Warner Bros Pictures.

Mereka mengaku jika pengaturan kembali film-film tersebut untuk mendongkrak jumlah penonton dengan mencontoh apa yang dilakukan Kevin Feige bersama Marvel. David Zaslav, CEO Warner Bros. Discovery, menyebutkan jika mereka pun telah menyusun rencana dalam 10 tahun ke depan agar film-film mereka memiliki kesinambungan.

"Kami telah melakukan penyetelan ulang. Kami telah menyusun bisnis. Akan ada tim dengan rencana 10 tahun yang hanya berfokus pada DC. Ini sangat mirip dengan struktur yang disusun Alan Horne dan Bob Iger dengan sangat efektif bersama Kevin Feige di Disney."

"Kami pikir kami dapat membangun bisnis pertumbuhan jangka panjang yang jauh lebih berkelanjutan dari DC, dan sebagai bagian dari itu, kami akan fokus pada kualitas," pungkasnya.



Simak Video "Siap-siap! 'The Powerpuff Girls' Akan Kembali Membasmi Kejahatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT