Alba, Kisah Wanita yang Diperkosa Teman Pacarnya

ADVERTISEMENT

Alba, Kisah Wanita yang Diperkosa Teman Pacarnya

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 22 Agu 2022 10:46 WIB
Film Alba Tayang di Netflix
Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Netflix merilis serial thriller Spanyol yang telah diproduksi sejak 2021 berjudul Alba. Film dengan rating dewasa ini diadaptasi dari novel dan serial televisi Turki berjudul Fatmagül'ün Sucu Ne? (2010-2012).

Dalam serial tersebut, wanita yang bernama Alba menjadi korban kekerasan seksual dari para teman kekasihnya sendiri.

Awalnya, Alba tidak sadar dan tidak ingat bahwa dirinya diperkosa. Setelah mengetahui bahwa dirinya diperkosa oleh teman dari kekasihnya, ia pun mencari bukti dan berusaha mencari keadilan.

Sayangnya, Alba sulit meyakinkan orang-orang ketika ia memberi keterangan bahwa ia dibius dan menjadi korban dari kekerasan seksual. Disisi lain, ia juga dipaksa menutupi kasus tersebut dari pihak para pelaku agar tetap menjaga nama baik mereka.

Di musim pertama yang sudah ada dalam Netflix, terdiri dari 13 buah episode yang memiliki durasi sepanjang 50 menit. Disutradarai oleh Carlos Martin dan Ignasi Rubio, serial tersebut perlahan menjadi acara favorit baru di layanan OTT tersebut.

Bahkan Alba menjadi serial Non-English yang paling banyak ditonton di Netflix. Para netizen pun mengaku jika menyaksikan serial tersebut sungguh menguras emosi dan memilukan karena kisah Alba bisa terjadi pada siapa saja di seluruh dunia.

Peran Alba sendiri dimainkan oleh aktris asal Spanyol bernama Elena Rivera. Aktris berusia 29 tahun ini sebelumnya dikenal melalui perannya dalam serial televisi Spanyol berjudul, Heirs to the Land (2022), Sequa (2022), dan La Verdad (2018). Sedangkan kekasih Alba bernama Bruno Cortes diperankan oleh Eric Masip.

Bruno Cortes sendiri digambarkan sebagai seorang pemuda yang berasal dari kampung halaman yang sama dengan Alba. Bruno memiliki teman bernama Jacobo Enterrios.

Ketika melihat penampilan Jacobo Entrerrios pasti penonton sudah tidak asing lagi, karena karakter tersebut diperankan oleh Alvaro Rico.

Sebelum berperan dalam serial Alba, Alvaro Rico lebih dulu terkenal karena membintangi tiga season dalam serial Netflix lainnya yakni Elite.



Simak Video "Asal-usul Kode Genre Rahasia Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT