ADVERTISEMENT

Siap-siap, Saw 10 Tayang Tahun Depan!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 19:44 WIB
Cuplikan film Saw (2004).
(Foto: Dok. Lionsgate) Siap-siap, Saw 10 Tayang Tahun Depan!
Jakarta -

Franchise Saw masih belum berakhir! Lionsgate dan Twisted Pictures sudah punya tanggal rilis untuk film terbaru dari Saw yakni Saw 10. Rencananya, film ini akan bisa disaksikan di Halloween tahun 2023.

Dilansir Collider, Saw 10 menandai kalender penayangan mereka pada 27 Oktober 2023. Saat ini belum ada judul resmi buat film ini tapi satu per satu detailnya akan diberitahukan setelah produksi dimulai. Sutradara Kevin Greutert digaet lagi buat mengarahkan film ini.

Kevin Greutert sebelumnya menyutradarai Saw VI dan Saw: The Final Chapter. Sebelumnya sang sutradara juga sempat mengarahkan film horor lain seperti Jessabelle dan Jackals.

Di luar proyeknya sebagai sutradara, Kevin Greutert juga pernah terlibat sebagai editor untuk lima film Saw pertama termasuk Jigsaw. Kembalinya Greutert ke waralaba ini menambah antusias fans untuk Saw 10.

"Kami sudah mendengarkan apa yang fans inginkan dan bekerja keras untuk merencanakan film ini agar pecinta Saw dan pecinta horor menyukainya. Salah satu bagian dari hal itu adalah menggaet Kevin Greutert, sutradara Saw VI, yang kini jadi film favorit penggemar dari semua film di seri ini," ujar produser Mark Bug dan Oren Koules.

Ceritanya akan seperti apa masih belum diberitahukan. Masih panjang perjalanan menuju tahun depan sebelum satu per satu puzzle dari film ini terungkap.

Saw merupakan franchise horor yang sudah seksi sejak 2004. James Wan jadi sosok penting dalam perjalanan film ini sebagai sutradara film pertama. Saw juga diadaptasi dari film pendek arahannya yang berjudul sama.

Meski film Saw mendapat ulasan beragam saat penayangannya, film pertama ini sukses meraup lebih dari 100 juta dolar di box office. Setelah itu, enam sekuel dirilis sampai tahun 2010 dengan Saw: The Final Chapter yang dimaksudkan jadi akhir dari waralaba ini.

Tujuh tahun absen, Jigsaw diproduksi dan rilis 2017 sebagai sekuel terbaru. Lalu dilanjutkan dengan Spiral: From the Book of Saw, sebuah reboot yang dibintangi Chris Rock.

(aay/mif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT