7 Film Psikopat Terbaik dan Tersadis

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 18:05 WIB
joker bagi makanan
Foto: youtube/7 Film Psikopat Terbaik dan Tersadis
Jakarta -

Akhir-akhir ini drama Korea bertema psikopat banyak menghiasi layar kaca. Bagi yang tidak suka drama Korea, detikers bisa menonton film psikopat.

Film psikopat banyak diminati sebagian pecinta film. Film ini menantang keberanian dan selalu membuat penasaran kisah akhirnya.

Untuk yang belum tahu, psikopat adalah orang yang karena kelainan jiwa. Ciri-cirinya yakni memiliki perilaku yang menyimpang sehingga mengalami kesulitan dalam pergaulan.

Berikut Film Psikopat Terbaik:

1. No Country For Old Men

Film ini dirilis pada 2007 dan dibintangi oleh Javier Bardem. No Country For Old Men disutradarai oleh Coen Brothers dan diangkat dari novel berjudul sama karya Cormac McCarthy.

No Country For Old Men bercerita tentang Anton Chigurh (Javier Bardem) yang sedang memburu Llewelyn Moss. Llewelyn menemukan uang jutaan dolar dan membawa kabur uang tersebut. Karakter psikopat Javier Bardem dalam film ini membuat dia memenangkan piala Oscar lewat Film Terbaik.


2. Shutter Island

Shutter Island dibintangi Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, Ben Kingsley, Michelle Williams, dan Patricia Clarkson. Film yang dirilis pada 2010 ini disutradarai oleh Martin Scorsese.

Film ini diadaptasi dari novel tahun 2003 yang berjudul sama karangan Dennis Lehane. Film psikopat terbaik ini berkisah tentang seorang detektif yang ingin memecahkan misteri di satu tempat penampungan orang sakit jiwa.

3. American Psycho

American Psycho dibintangi Christian Bale, Willem Dafoe, Jared Leto, Justin Theroux, Guinevere Turner, dan Reese Witherspoon. Film yang dirilis pada tahun 2000 ini ditulis dan disutradarai oleh Mary Harron.

Film ini berdasarkan novel 1991 karya Bret Easton Ellis. American Psycho berkisah tentang Patrick Bateman, seorang yang sukses di dunia karir dan menjadi manipulator. Ia tidak ragu membunuh orang-orang yang ada di sekitarnya, termasuk seekor anjing.


4. Se7en

Film psikopat terbaik ini dibintangi Morgan Freeman, Brad Pitt, dan Gwyneth Paltrow. Morgan Freeman dan Brad Pitt memerankan 2 detektif bernama Somerset dan Mills dalam sebuah investigasi pembunuhan berantai oleh psikopat. Film ini disutradarai oleh David Fincher. Se7ven masuk nominasi untuk kategori Best Film Editing di Academy Awards ke-68.


5. Doctor Sleep

doctor sleepdoctor sleep Foto: imdb.

Doctor Sleep adalah film psikopat terbaik yang dirilis tahun 2019. Film ini didasarkan dari novel berjudul sama tahun 2013 karya Stephen King. Film ini dibintangi Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, Kyliegh Curran, Carl Lumbly, Zahn McClarnon, Emily Alyn Lind, Bruce Greenwood, Jocelin Donahue, Alex Essoe, dan Cliff Curtis.

Doctor Sleep berkisah tentang seseorang yang ditugaskan menjaga hotel yang jauh dari kota. Dia kerap mengalami hal misterius selama menjalani misinya itu. Namun akhirnya terungkap bahwa ada psikopat yang merupakan pembunuh berdarah dingin di dalam hotel itu.

6. Jigsaw

JigsawJigsaw Foto: YouTube

Jigsaw adalah film besutan sutradara Michael Spierig dan Peter Spierig. Film ini dirilis tahun 2017 dan dibintangi oleh Matt Passmore dan Callum Keith Rennie.

Film ini berkisah tentang kehadiran pembunuh psikopat setelah ia dikisahkan mati sebelumnya. Jigsaw juga menampilkan jebakan-jebakan sadis dan ngeri.


7. Joker

JokerJoker Foto: Dok. Warner Bros

Film psikopat terbaik berikutnya yakni Joker. Film yang dirilis pada 2019 ini disutradarai oleh Todd Phillips.

Joker diperankan oleh aktor kondang Joaquin Phoenix. Film Joker berkisah tentang sosok Arthur Fleck yang mengalami kelainan jiwa setelah masalah bertubi-tubi di kehidupannya. Hal itulah yang membuat Arthur Fleck menjadi seorang badut dan penjahat tersadis di kota Gotham.

Joker mendapatkan 11 nominasi di ajang Oscar 2020. Di antaranya Best Picture, Best Director, hingga Best Actor untuk Joaquin Phoenix.


8. The Silence Of The Lambs

Silence of The LambsSilence of The Lambs Foto: imdb

Film psikopat terbaik lainnya yakni The Silence Of The Lambs. Film yang dirilis tahun 1991 dan disutradarai oleh Jonathan Demme diadaptasi dari novel karya Thomas Harris. Film ini dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins.

The Silence of The Lambs berkisah tentang seorang calon anggota FBI bernama Clarice Starling (Jodie Foster). Dia ditugaskan untuk menginterogasi seorang tahanan di rumah sakit jiwa yang manipulatif dan kanibal bernama Hannibal Lecter (Anthony Hopkins). Film ini memenangkan lima Academy Awards termasuk Film Terbaik.



Simak Video "Joaquin Phoenix Ditawari Angka Fantastis untuk Sekuel 'Joker'"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)