7 Film Sniper Terbaik yang Seru dan Menegangkan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 19:05 WIB
Salah satu adegan dlm film American Sniper
Foto: YouTube/7 Film Sniper Terbaik yang Seru dan Menegangkan
Jakarta -

Film tentang penembak jitu alias sniper memang seru. Adegan ketenangan sniper saat mengincar lawannya justru menciptakan ketegangan yang sangat menarik. Karena itu, film tersebut memiliki tempat tersendiri untuk pecinta film.

Sniper adalah prajurit, biasanya dari angkatan bersenjata atau pasukan khusus yang dipersenjatai dengan senapan tertentu. Sniper memiliki kemampuan khusus untuk membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh. Keahlian ini membuat sniper punya peranan penting dalam sebuah operasi bersenjata.

Berikut film sniper terbaik yang seru dan menegangkan:

1. Jack Reacher

Jack ReacherJack Reacher Foto: IMDB

Jack Reacher adalah film sniper terbaik. Film Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Christopher McQuarrie. Jack Reacher dibintangi oleh antara lain Tom Cruise, Rosamund Pike, dan Richard Jenkins.

Film ini berkisah tentang pembunuhan beberapa orang dalam satu tempat secara acak oleh seorang sniper profesional yang pintar menghilangkan jejak. Jack (Tom Cruise), harus mencari tahu siapa pelaku sniper dan motif pelaku. Jack juga mendapat pesan dari temannya yang dijadikan tersangka.


2. American Sniper

Salah satu adegan dlm film American SniperSalah satu adegan dlm film American Sniper Foto: YouTube

American Sniper adalah film biografi drama perang Amerika Serikat tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan naskah film ini ditulis oleh Jason Hall berdasarkan buku American Sniper karya Chris Kyle, Scott McEwen, dan Jim DeFelice. Bintang film ini yakni Bradley Cooper dan Sienna Miller.

American Sniper berkisah tentang seorang sniper andal bernama Chris Kyle. Dia sejak kecil mendambakan menjadi seorang penembak jitu. Ilmu menembak dia peroleh dari ayahnya. Untuk mewujudkan impiannya, dia mengikuti pelatihan khusus dan menjadi sniper di Navy SEAL Amerika Serikat.

Kehebatan Chris Kyle dalam membidik musuh pun diakui. Dia dinobatkan sebagai sniper paling mematikan sepanjang sejarah militer Amerika Serikat. Film ini memenangkan penghargaan Best Sound Editing Academy Awards tahun 2015.

3. Phone Booth

Phone Booth adalah film yang dirilis tahun 2002 dan disutradarai oleh Joel Schumacher. Film ini dibintangi oleh Colin Farrell, Forest Whitaker, Katie Holmes, Radha Mitchell, dan Kiefer Sutherland.

Film ini berkisah tentang sniper misterius menelepon bilik telepon. Kemudian seorang humas muda menjawab telepon, dan dia disandera di telepon umum tersebut oleh sang sniper.

4. Shooter

Shooter adalah film sniper terbaik produksi tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Antoine Fuqua. Shooter diangkat dari novel berjudul Point of Impact karya Stephen Hunter.

Film ini berkisah tentang seorang sniper terbaik yang hidup menyendiri di daerah pegunungan. Dia memutuskan meninggalkan dunia militer setelah berhasil menjalani misi rahasia. Namun suatu hari dia direkrut untuk membantu seorang kolonel dalam mencegah percobaan pembunuhan presiden Amerika Serikat. Namun dia dijebak dan dituduh yang mengincar nyawa presiden.


5. Sniper: Ghost Shooter

Sniper: Ghost ShooterSniper: Ghost Shooter Foto: Dok. Destinations Film

Film Sniper: Ghost Shooter dirilis pada 2016. Film ini disutradarai oleh Don Michael Paul dan dibintangi Chad Michael Collins, Billy Zane, dan Dennis Haysbert.

Sniper: Ghost Shooter berkisah tentang penembak jitu elite Brandon Beckett (Chad Michael Collins) dan Richard Miller (Billy Zane). Brandon, Richard, dan teman-temannya bertugas melindungi pipa gas Georgia dari teroris. Namun salah satu penembak jitu dibunuh oleh penembak lain.

6. Bitva za Sevastopol

Film Bitva za Sevastopol adalah film tentang sejarah sniper wanita pada Perang Dunia II, Lyudmila Pavlichenko. Dia adalah pahlawan Uni Soviet sewaktu diserang pasukan Nazi sekitar tahun 1941-1942.

7. The Jackal

Film sniper terbaik lainnya yakni The Jackal. Film ini disutradarai oleh Michael Caton-Jones dan dibintangi oleh Bruce Willis, Richard Gere, and Sidney Poitier.

The Jackal berkisah tentang sniper profesional yang aktif tahun 1980-an. Namun pada tahun 90-an, The Jackal berubah menjadi sosok yang pergi ke jalan yang nggak benar. Seorang mantan tentara Irlandia (Richard Gere) berusaha menghentikan aksinya.



Simak Video "Jadi Nominasi Oscar, Margot Robbie: Rasanya Benar-benar Gila!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)