ADVERTISEMENT

Giliran Emma Thompson Serang Sean Bean soal Kritik Koordinator Keintiman

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 12:04 WIB
This image released by Searchlight Pictures shows Emma Thompson, right, and Daryl McCormack in a scene from Good Luck to You, Leo Grande.  (Searchlight Pictures via AP)
Foto: Nick Wall/Searchlight Pictures via AP
Jakarta -

Aktor Sean Bean menuai kontroversi gegara pernyataannya soal koordintor keintiman. Dalam sebuah wawancara, dia menyebut peran koordinator keintiman membuat seorang aktor kehilangan rasa saat beraksi di depan kamera. Pernyataan itu menuai reaksi dari sederet aktris termasuk Emma Thompson.

Emma Thompson belum lama ini main dalam sebuah film dewasa berjudul Good Luck to You Leo Grande. Film tersebut penuh dengan adegan intim karena mengisahkan karakternya, seorang janda, yang aktif mencari seks dan hubungan antar-manusia. Memerankan karakter seperti itu, Emma Thompson pun menampar Sean Bean soal kritikannya terhadap koordinator keintiman di lokasi syuting.

"Mereka sangat penting!" kata pemeran Cruella itu.

"Aku tidak tahu apakah ada yang merasa bahwa koordinator keintiman membuatmu gagal fokus tapi mereka membuat para aktris nyaman, aman, dan mampu melakukan pekerjaan ini," lanjut Emma Thompson.

Lebih lanjut lagi, aktris Inggris itu menyebut peran koordinator keintiman merupakan sebuah terobosan dalam industri film. Dia menolak tegas pernyataan Sean Bean untuk membiarkan hal-hal intim terjadi secara natural di depan kamera saat sedang berakting.

"Ada kamera dan kru, kau bukan berada di kamar hotel. Itu bukan kondisi yang nyaman, titik," tegas Emma Thompson.

Kehadiran koordinator keintiman menjadi sangat penting di Hollywood usai pergerakan #MeToo yang ramai di awal 2020. Tak heran pernyataan Sean Bean kemudian menjadi sorotan, menuai kontroversi, dan membuat banyak orang bicara.

Sebelumnya ada Amanda Seyfried yang juga buka suara soal ini.

Amanda Seyfried berharap di eranya dulu dia bisa punya koordinator adegan intim seperti yang dimiliki oleh aktris dan aktor di lokasi syuting saat ini. Dia juga sangat suka dengan situasi di mana aktor dan aktris bisa terbuka soal ketidaknyamanan mereka.

"(Saat itu) Aku 19 tahun dan berjalan di lokasi syuting hanya dengan pakaian dalam, yang benar saja? Kenapa ya dulu aku mau melakukan itu?" kata Amanda Seyfried dalam wawancara tersebut.

"Lalu aku ingat, aku 19 tahun dan aku tidak mau membuat orang lain kecewa dengan kelakuanku dan aku ingin tetap punya pekerjaan. Itulah kenapa aku mau melakukannya," lanjut dia.

Serangan buat Sean Bean juga datang dari Rachel Zegler. Dia menulis di media sosial bahwa peran koordinator keintiman di lokasi syuting sangat penting buat pendatang baru seperti dia.

"Benar-benar bersyukur dengan koordinator keintiman yang kami miliki di West Side Story. Mereka menunjukkan tekad buat pendatang baru seperti aku dan mengedukasi orang-orang di sekelilingku yang lebih berpengalaman. Spontanitas dalam adegan intim bisa jadi berbahaya!" tulis Rachel Zegler.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT