ADVERTISEMENT

Bintang GoT Protes soal Koordinator Adegan Intim di Film

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 20:03 WIB
Penampilan Sean Bean di serial
Penampilan Sean Bean di serial Game of Thrones. Dok. Ist
Jakarta -

Jika banyak aktor dan aktris merasa terbantu dengan hadirnya koordinator adegan intim, maka Sean Bean memiliki pendapat berbeda. Ia justru merasa industri telah membuat film atau pun televisi kehilangan rasa dari seorang aktor, khususnya dalam adegan mesra atau intim.

Kehadiran seorang pengarah dalam adegan tersebut disebutnya justru akan membuat suasana jadi tambah canggung dan menghambat kreativitas serta naluri alamiah dari seorang aktor.

"Bayangkan saat seseorang mengatakan,'Lakukan ini, taruh tanganmu di sana saat kau menyentuh miliknya.' Ku pikir cara alami bagaimana pasangan melakukannya akan hancur saat seseorang mengarahkannya ke sebuah hal teknis," ungkap bintang Game of Thrones tersebut pada The Sunday Times.

Ia pun membandingkan beberapa adegan bercinta saat ini dengan apa yang dilakukannya beberapa tahun lalu, tepatnya pada 1993 saat membintangi Lady Chatterley bersama Joely Richardson yang dikatakannya lebih spontan dan mengasyikan.

"Itu sungguh mengasyikan. Kami punya chemistry yang bagus dan kami tahu apa yang sedang kami lakukan itu tak umum. Karena dia sudah menikah dan aku pun sama. Namun kami hanya mengikuti jalan cerita, kita mencoba menggambarkan kebenaran dari apa yang DH Lawrence (sang penulis novel) tulis," ujar Sean Bean.

Penampilan Sean Bean di serialPenampilan Sean Bean dan Joely Richardson di Lady Chatterley. Foto: Dok. Ist

Tak hanya itu saja, ia pun turut melancarkan protes atas sensor yang dilakukan perusahaan televisi untuk karyanya di Snowpiercer di mana kala itu ia beradegan bersama dengan Lena Hall.

"Saya pikir mereka benar-benar memotong sedikit. Seringkali pekerjaan yang kau lakukan, di mana kau mencoba untuk melampaui batas dan itu adalah sebuah hal eksperimental, (namun) disensor oleh televisi atau pengiklan karena dianggap berlebihan," protesnya.

Pendapat berbeda justru diucapkan oleh bintang Euforia, Sydney Sweeney. Ia merasa sangat terbantu dengan kehadiran koordinator adegan intim kala menjalani adegan seks atau mesra lainnya.

"(Adegan itu) dilakukan di lingkungan yang aman. Aku merasa beruntung karena ada di era di mana adegan seperti ini sangat dipikirkan. Kami punya koordinator keintiman," kata Sydney Sweeney saat berbincang dengan Christina Ricci dalam sebuah tayangan Actors on Actors di YouTube Variety.



Simak Video "'House of the Dragon' Singgung soal Budaya Patriarki"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT