ADVERTISEMENT

Para Aktris Serang Sean Bean Gegara Kritik Koordinator Adegan Intim di Film

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 19:36 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 06:  Amanda Seyfried attends the World Premiere of Holy Moses during the Raindance Film Festival at Vue Piccadilly on October 6, 2018 in London, England.  (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)
Foto: Photo by Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta -

Bintang Game of Thrones, Sean Bean, mengeluarkan pernyataan kontroversial soal peran koordinator adegan intim di lokasi syuting. Menurutnya sosok tersebut membuat aktor kehilangan rasa saat beraksi di depan kamera. Pernyataan Sean Bean langsung mendapat balasan dari berbagai pihak di industri film termasuk para aktris.

Koordinator adegan intim merupakan usaha Hollywood dalam menciptakan suasana nyaman buat para aktor dan aktris ketika melakukan adegan seks misalnya. Ada banyak aktor dan aktris muda yang merasa terbantu dengan adanya sosok ini di lokasi syuting seperti halnya yang dirasakan Sydney Sweeney di set Euphoria.

"(Adegan itu) Dilakukan di lingkungan yang aman. Aku merasa beruntung karena ada di era di mana adegan seperti ini sangat dipikirkan. Kami punya koordinator keintiman," kata Sydney Sweeney saat berbincang dengan Christina Ricci dalam sebuah tayangan Actors on Actors di YouTube Variety.

Datang dari generasi yang berbeda, Christina Ricci justru merasa iri dengan fasilitas yang didapatkan oleh para bintang muda masa kini yang diharuskan beradegan seks atau intim di depan kamera. Karena di generasinya dulu, Christina Ricci tidak merasa mendapat kemewahan itu.

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Sydney Sweeney attends the 2020 Vanity Fair Oscar Party hosted by Radhika Jones at Wallis Annenberg Center for the Performing Arts on February 09, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic)Sydney Sweeney Foto: FilmMagic/Axelle/Bauer-Griffin

Hal senada juga dikatakan oleh aktris Amanda Seyfried yang pernah merasa tidak nyaman dalam menjalani sebuah adegan di proyeknya terdahulu. Kepada Porter Magazine, dia mengaku mengabaikan perasaan tidak nyamannya dan memaksa diri beradegan intim demi bisa tetap mendapat pekerjaan dan melakukan tugasnya dengan baik.

Amanda Seyfried berharap di eranya dulu dia bisa punya koordinator adegan intim seperti yang dimiliki oleh aktris dan aktor di lokasi syuting saat ini. Dia juga sangat suka dengan situasi di mana aktor dan aktris bisa terbuka soal ketidaknyamanan mereka.

"(Saat itu) aku 19 tahun dan berjalan di lokasi syuting hanya dengan pakaian dalam, yang benar saja? Kenapa ya dulu aku mau melakukan itu?" kata Amanda Seyfried dalam wawancara tersebut.

"Lalu aku ingat, aku 19 tahun dan aku tidak mau membuat orang lain kecewa dengan kelakuanku dan aku ingin tetap punya pekerjaan. Itulah kenapa aku mau melakukannya," lanjut dia.

Pengakuan Sean Bean soal koordinator keintiman mendapat serangan balik dari banyak pihak. Salah satunya adalah lawan mainnya di Snowpiercer yakni Lena Hall.

"Kalau aku nyaman dengan lawan mainku dan orang lain yang ada di ruangan itu, aku tidak butuh koordinator keintiman. TAPI kalau aku tiba-tiba merasa aneh, jijik, dan terlalu terekspos, aku akan memikirkan ulang apakah adegan itu perlu dilakukan, atau aku akan cari koordinator keintiman," katanya.

Rachel ZeglerRachel Zegler Foto: dok. Instagram @rachelzegler

Serangan buat Sean Bean juga datang dari Rachel Zegler. Dia menulis di media sosial bahwa peran koordinator keintiman di lokasi syuting sangat penting buat pendatang baru seperti dia.

"Benar-benar bersyukur dengan koordinator keintiman yang kami miliki di West Side Story. Mereka menunjukkan tekad buat pendatang baru seperti aku dan mengedukasi orang-orang di sekelilingku yang lebih berpengalaman. Spontanitas dalam adegan intim bisa jadi berbahaya!" tulis Rachel Zegler.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT