ADVERTISEMENT

Akting dan Aksen di Remake Forest Gump Dikritik, Aamir Khan Bilang Begini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 17:30 WIB
Rumah Aamir Khan
Foto: Instagram/@amirkhanactor_
Jakarta -

Aamir Khan akan jadi pemeran utama dalam remake India buat film Forest Gump berjudul Laal Singh Chaddha. Setelah perilisan trailer film itu beberapa waktu lalu, Aamir Khan langsung menerima kritikan dari penonton. Ada yang menyoroti aktingnya, ada pula yang menyoroti aksen Punjabi yang digunakannya.

Soal aksen, Aamir Khan bukan orang Punjabi, sehingga dia pun menerima kritikan dari orang-orang India-Punjabi. Aksen Aamir Khan yang diperlihatkan dalam trailer dinilai aneh dan tidak seperti orang Punjabi pada umumnya.

Di sisi lain, ada pula yang merasa akting Aamir Khan di Laal Singh Chaddha terlalu mirip dengan bagaimana dia membawakan karakter PK dalam film PK. Untuk dua kritikan yang ditujukan kepadanya itu, aktor kawakan Bollywood tersebut punya jawaban sendiri.

"Kalau aku bicara dengan aksen Punjabi sempurna, orang lain mungkin tidak akan mengerti meski kalian mengerti. Kalau kau menyaksikan filmnya, aku yakin kau tidak akan kecewa. Lagipula, trailernya hanya 2 menit dan film ini sepanjang 2,5 jam. Jadi lebih baik kalau kalian menilai setelah nonton," kata Aamir Khan dalam sebuah wawancara dikutip dari Indian Express pada Kamis (4/8/2022).

Menyoal aktingnya yang mirip dengan penampilan di PK, Aamir Khan menyebut bahwa dua karakter dalam dua film ini sangat berbeda.

"Ini merupakan kualitas dari masing-masing karakter. Jadi di trailer, kau mungkin nggak akan bisa melihat bedanya tapi setelah nonton semua film baru akan terasa. Aku yakin kau tidak akan merasa Laal (karakter di Laal Singh Chaddha) adalah PK," tutupnya.

[Gambas:Youtube]

Laal Singh Chaddha merupakan film besutan rumah produksi milik Aamir Khan. Sang aktor tampil sebagai pemeran utama dalam film ini, memainkan karakter yang pernah dibawakan oleh Tom Hanks di Forest Gump (1994). Naskah asli dari Eric Roth diadaptasi dengan nuansa lokal India yang khas.

Versi India dari Forest Gump itu akan disutradarai oleh Advait Chandan. Selain Aamir Khan dan Kareena Kapoor, Laal Singh Chaddha juga akan diperankan oleh Naga Chaitanya dan Mona Singh.

Laal Singh Chaddha sebelumnya direncanakan rilis pada 14 April 2022. Namun penayangan kemudian diputuskan buat mundur demi menyempurnakan efek visual dari filmnya. Laal Singh Chaddha akan tayang di bioskop 11 Agustus 2022.

Belum bisa dipastikan apakah Laal Singh Chaddha akan tayang juga di jaringan bioskop Indonesia. Namun selama beberapa bulan terakhir, beberapa sinema Bollywood hadir pula di layar jaringan bioskop seperti XXI dan CGV. Kita bisa berharap bisa melihat aksi Aamir Khan dalam Laal Singh Chaddha.

Laal Singh Chaddha menjadi proyek lain antara Aamir Khan dan Kareena Kapoor. Sebelumnya mereka juga pernah terlibat dalam film populer 3 Idiots.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT