ADVERTISEMENT

Ranbir Kapoor Menyesal Tak Ikuti Saran Aamir Khan sebelum ke Bollywood

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 23 Jul 2022 13:20 WIB
Penampilan Ranbir Kapoor dalam film Shamshera.
Ranbir Kapoor. Foto: dok. Yash Raj Films
Jakarta -

Ranbir Kapoor kini jadi salah satu bintang bersinar di industri Bollywood. Bakat akting dan keberuntungannya diterima baik di industri tak lepas dari peran ayahnya, Rishi Kapoor, yang memang merupakan pegiat film di India. Di awal kariernya dulu, Ranbir Kapoor pernah diberi sebuah nasihat oleh Aamir Khan. Kini dia menyesal tak mengikuti nasihat tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Prajakta Kohli, seperti dikutip dari Indian Express, Ranbir Kapoor membagikan percakapannya dengan Aamir Khan bertahun-tahun lalu. Rupanya pemeran 3 Idiots itu sempat memberikan nasihat agar Ranbir Kapoor berkeliling India sebelum jadi aktor.

"Aamir Khan bilang, sebelum aku jadi aktor aku sebaiknya melakukan perjalanan keliling India. Pergi dengan bus, kereta, dan pergi ke kota-kota kecil. Banyak dari kami (bintang Bollywood) hidup dalam kemewahan dan nyaman, tapi tidak tahu negara sendiri dan budaya yang beragam di luar sana," kata Ranbir Kapoor.

Sayangnya saat itu dia tidak menganggap serius saran itu. Kini seolah tak mungkin buatnya untuk pergi ke lokasi-lokasi tersebut lantaran semua orang sudah mengenalinya. Fanatisme masyarakat India pada Bollywood dikenal tak biasa.

Ranbir mengenang saran Aamir sebagai pelajaran berharga. Dia pun masih ingat respons yang dia berikan buat Aamir Khan kala itu.

"Dia berusaha memberiku pelajaran besar tapi aku tidak menganggap serius hal itu dan bilang, ngomong apa sih orang ini?" tambahnya.

Ranbir Kapoor sudah menjadi bintang Bollywood selama 15 tahun terakhir. Tak lama lagi film terbarunya Shamshera akan dirilis di bioskop. Menyusul dia juga akan tampil dalan blockbuster berjudul Brahmastra Part 1: Shiva jelang akhir tahun nanti.

Selama 15 tahun, Ranbir Kapoor terbilang punya metode kerja yang sangat berbeda dan eksklusif. Salah satunya adalah tidak mencampuradukkan persahabatan dengan pekerjaan.

"Itulah kenapa aku memilih menyendiri di lokasi syuting. Ketika aku bekerja, aku hanya bekerja, bukan untuk bersosialisasi dan aku suka menjauhi keramaian ketika bekerja. Karena buatku, penting untuk membedakan pekerjaan dan persahabatan," akunya.



Simak Video "Kareena Kapoor: Ngefans Shahrukh Khan, Kritik Salman Khan"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT