ADVERTISEMENT

Ini Karakter Paling Menarik di Pengabdi Setan 2 Versi Joko Anwar

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 19:44 WIB
Cuplikan adegan di Pengabdi Setan 2.
Cuplikan adegan Bront Palarae (Bapak) di Pengabdi Setan 2: Communion. Dok. Rapi Film
Jakarta -

Pengabdi Setan sempat menjadi film horor paling laris dan menuai pujian dari berbagai pihak. Beragam prestasi lainnya pun ditorehkan oleh film garapan Joko Anwar tersebut.

Bahkan kala itu Joko mengatakan ia berharap film Pengabdi Setan menjadi sebuah standar baru di industri perfilman, khususnya film bergenre horor. Hal itu pun membuat dirinya harus lebih siap dalam penggarapan sekuelnya yakni Pengabdi Setan 2: Communion.

"Tujuan kita adalah meletakkan standar horor paling bawah itu PS (Pengabdi Setan) 1 yang harus dilewati sama orang-orang lain, benchmark gitu. Ketika kita sendiri cukup berani untuk membuat PS (Pengabdi Setan) 2, yang kita pernah bilang setelah ini film horor harus lebih baik dari PS 1, ya kita mau gak mau harus memenuhi komitmen tuk bikin film ini yang lebih baik dari segala aspek, dari storytelling, estetika dan sebagainya," ungkapnya kala ditemui detikcom di kantornya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Dari beberapa aspek yang diperbaiki, salah satunya adalah pembangunan dunia yang melibatkan banyak karakter serta pengembangannya. Proses development dari para karakter baru dan lama itu sendiri menjadi sesuatu hal yang cukup menarik karena membuat film Pengabdi Setan 2 tumbuh dan berkembang menjadi sebuah universe dengan keragaman kisah atau pun sub-plotnya.

Joko Anwar sempat menjawab pertanyaan soal siapakah karakter dengan perkembangan kisah yang menarik dari film pertama. Meski menyebut semua karakter di sana menarik, akhirnya Joko pun menyebutkan satu nama.

"Bapak. Kita akan reveal Bapak siapa, Bapak ke mana? Bapak istrinya meninggal, anaknya masih butuh dia besoknya udah pergi. Pas dia baliknya kan jadi kaya, Bapak punya duit," ujar Joko Anwar.

Sebelumnya Joko Anwar memang membagikan teaser film tersebut lewat karakter yang diperankan oleh Bront Palarae.

Lewat unggahan di media sosial, pria yang juga menjadi eksekutif di Jagad Bumi Langit itu pun memberikan bocoran terkait nasib Bapak yang pada di film pertama. Bapak sudah meninggalkan anak-anaknya saat itu di tengah teror mencekam yang dialami mereka.

"Bapak pergi ke mana, teman-teman? Semua tanya akan terjawab. Jawabannya semakin dekat. #PengabdiSetan2 di bioskop, 4 Agustus 2022," tulis sang sutradara.

Untuk mengingatkan kembali para penonton, Joko pun mengunggah cuplikan adegan Bapak yang meminta izin pada anak-anaknya. Rini pun sempat menolak dan menanyakan soal keluarga mereka masih dalam suasana berduka usai kepergian Ibu (Ayu Laksmi), namun Bapak masih bersikeras untuk pergi.

Namun pada trailer resmi mereka muncul adegan di mana Bapak meninggal dunia dan sedang dimandikan hingga dipasang kain kafan. Anak-anaknya pun mencoba untuk memecahkan misteri terkait sosok kepala rumah tangga tersebut, termasuk koper dan laci yang selalu dikunci itu.



Simak Video "Heboh Film 'Pengabdi Setan 2' Dapat Petisi Flash Warning"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT