ADVERTISEMENT

Klip Baru Pengabdi Setan 2, Pak Ustaz Hilang Usai Lihat Pocong

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 15:27 WIB
Screenshoot trailer Pengabdi Setan 2: Communion.
Cuplikan adegan di Pengabdi Setan 2: Communion. Dok. Rapi Film
Jakarta -

Respons positif muncul dari para penonton beruntung yang dapat menyaksikan Pengabdi Setan 2: Communion di Imax pada Sabtu (30/7) lalu. Beberapa ada yang memuji dan menyebutkan film sekuel tersebut jauh lebih menegangkan dibandingkan yang pertama.

Tak mau kehilangan angin, Joko Anwar pun memberikan sedikit hiburan bagi para netizen yang tak kebagian tiket pemutaran film tersebut pada akhir pekan lalu. Lewat sebuah klip berdurasi satu setengah menit itu, sang sutradara membocorkan salah satu kengerian yang akan disaksikan di bioskop.

Adegan bermula di mana Toni (Endy Arfian) dan Ustaz Mahmud (Kiki Narendra) tengah patroli di rusun. Lorong gelap dan hanya berbekal cahaya senter cukup membangun nuansa tegang.

Ustaz Mahmud tampak mengecek-ngecek kamar di sana untuk memastikan aman atau tidaknya. Tibalah mereka pada kamar 406 yang disebut berisikan pasangan suami-istri. Saat masuk ke dalam, nampak dua mayat yang sudah dibalut kain kafan tergeletak di atas lantai.

"Nah kalau ini sepasang suami-istri tinggal berdua. Mereka jualan kain di pasar, kasihan," tutur sang ustaz.

Ternyata jendela kamar tersebut terbuka dan suasana di luar tengah hujan deras dan angin kencang hingga membuat bingkai jendela itu beradu. Toni pun mencoba membantu dan mengunci kembali jendela, namun saat ia berbalik badan ternyata sang ustaz menghilang.

"Sebelum rilis 4 Agustus, sambil milih kursi favorit dan beli tiket presale, inilah: PENGABDI SETAN 2-Special Clip 'Kemana Pak Ustad?'," tulis Joko pada unggahan tersebut.

Sesuai janjinya kala berbicara dengan detikcom, Joko Anwar memang memberikan resep baru untuk film horor tersebut. Ia tak ingin film tersebut sama seperti yang pertamanya dan mau melakukan yang lebih baik lagi.

Ada penambahan dan perbaikan demi meningkatkan kualitas dari karyanya tersebut. Hal itu pula yang jadi pertimbangannya sebelum menggarap film itu. Baginya, jika tak bisa menyuguhkan yang lebih baik, maka Joko Anwar tak akan melanjutkan cerita tersebut.

"Di film ini kita perbaiki dan kita menciptakan sebuah wahana. Jadi ketika orang menonton Pengabdi Setan 2, mereka seperti masuk dalam sebuah wahana yang seru banget. Kalau Pengabdi Setan 1 kan mencekam, nah kalau Pengabdi Setan 2 itu mencekamnya kita naikkan, tapi ada elemen roller-coaster. Jadi lebih melibatkan emosi penonton," ungkapnya.

Pengabdi Setan 2: Communion tayang pada 4 Agustus mendatang di seluruh bioskop di Tanah Air. Tiketnya pun sudah bisa di pesan sejak Jumat (29/7) lalu.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "'Pengabdi Setan 2' Tembus 4 Juta Penonton dalam 9 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT