ADVERTISEMENT

Spesial! Nonton Pengabdi Setan 2 di Malam 1 Suro

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 29 Jul 2022 14:37 WIB
Cuplikan adegan di Pengabdi Setan 2.
Cuplikan adegan di Pengabdi Setan 2. Dok. Instagram/jokoanwar
Jakarta -

Antusias masyarakat terhadap film horor memang begitu besar, terbukti dengan penjualan tiket pemutaran film Pengabdi Setan 2 di Imax pada Sabtu malam (30/7) yang bertepatan dengan Malam 1 Suro atau Malam Tahun Baru Islam. Momentum itu pun tak disia-siakan oleh para penikmat horor.

Pada acara bertajuk Pengabdi Setan 2 Extra Show tersebut, Joko Anwar menyebutkan jika akan menjadi momen bersejarah. Hal itu diungkapkan lewat unggahannya di Instagram.

"Bisa nonton belakangan. Tapi nonton tanggal 30 Juli ini bersejarah. Ibu jamin, tak akan terlupakan. Masih ada seat di beberapa tempat. Masih ada kesempatan. Segera dapatkan. Sebelum terlewatkan. Ibu sayang kamu. Salam," tulis sang sutradara.

Tak butuh waktu lama hanya berselang beberapa jam saja tiket untuk studio Imax di Jakarta pun sudah sold out. Beberapa netizen pun mengeluhkan jika mereka tak kebagian.

Dalam wawancara bersama detikcom, Joko pun menjelaskan, pemutaran pada Malam Satu Suro dilakukan di seluruh bioskop IMAX di Indonesia. Sehingga jika tak kebagian di Jakarta, mungkin bisa mencoba di kota terdekat lainnya.

"Tayang di semua bioskop IMAX di seluruh Indonesia, ada 9 layar," ungkapnya lewat pesan teks.

Sebelumnya Joko juga sudah membocorkan lewat media sosialnya jika Pengabdi Setan 2 akan menjadi film Indonesia pertama yang menggunakan teknologi IMAX. Bahkan film tersebut juga menjadi film lokal pertama di Asia Tenggara yang memakai teknologi tersebut.

Pemakaian teknologi IMAX untuk film horor sepertinya memang menjadi tren terbaru. Jordan Peele pun memakai kamera IMAX untuk film horor terbarunya yakni Nope dan menjadi film horor pertama yang memakai kamera tersebut.

Bersama Hoyte van Hoytema, ia mewujudkan pengalaman yang berbeda bagi para penikmat horor di mana mendapatkan visual dengan frame yang lebih besar. Bahkan itu mungkin akan menjadi sebuah pengalaman terbaik dalam menyaksikan film horor.

"Aku pikir Imax adalah media terbaik untuk melakukannya," ujar rekan kerja Christopher Nolan tersebut.

Penjualan tiket Pengabdi Setan sudah dibuka sejak 29 Juli untuk pre-sale dan sudah banyak netizen yang mengunggah jika beberapa studio di kotanya sudah penuh untuk pemutaran perdana di tanggal 4 Agustus mendatang. Bagaimana, sudah dapat tiketnya?



Simak Video "4 Hari Tayang, 'Pengabdi Setan 2' Tembus 2 Juta Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT