Film dan Serial Ini Jadi Akhir Fase 4 MCU

ADVERTISEMENT

Film dan Serial Ini Jadi Akhir Fase 4 MCU

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 20:30 WIB
Black Panther; Wakanda Forever
Foto: Marvel Studios.
Jakarta -

Event San Diego Comic-Con 2022 dijadikan Kevin Feige sebagai momen penting buat mengumumkan masa depan Marvel Cinematic Universe. Sederet film dan serial televisi buat Disney+ diumumkan akan tayang di fase 5 dan fase 6. Tapi sebelum itu, kita masih punya dua tayangan lagi di fase 4 sebelum akhirnya fase ini gulung tikar.

Tiga fase pertama di MCU dikenal dengan Infinity Saga, berakhir dengan dikalahkannya Thanos di Avengers: Endgame. Saat ini, Marvel Cinematic Universe sedang berada dan berjalan di Multiverse Saga yang rencananya akan berakhir pada tahun 2025 dengan penayangan Avengers: Secret Wars. Fase 4 belum lama menayangkan Ms. Marvel di Disney+ dan Thor: Love & Thunder di bioskop. Dalam waktu dekat She-Hulk: Attoerney at Law dan Black Panther: Wakanda Forever menyusul tayang.

She-Hulk: Attorney at Law akan jadi serial Disney+ terakhir di fase 4. Berkisah tentang Jennifer Walters (diperankan Tatiana Maslany) yang berubah jadi Hulk setelah menerima transfusi darah dari Bruce Banner (diperankan Mark Ruffalo), sepupunya. Perubahan Jennifer Walters sebagai Hulk ini dijadikan kesempatan besar buat kantor hukum tempatnya bekerja.

Dalam trailer pertama She-Hulk: Attorney at Law, kita diajak buat menyelami kehidupan profesional sebagai pengacara dan kehidupan pribadinya yang sedang mencari pasangan hidup. Kita juga diperlihatkan teman-teman dekatnya dan satu per satu orang yang dikencaninya. Suatu hari kantornya memulai sebuah divisi baru yang menangani hukum buat manusia super dan Jennifer Walters diminta buat jadi wajah divisi tersebut.

Sementara itu Black Panther: Wakanda Forever akan jadi film terakhir MCU di fase 4. Dijadwalkan tayang pada 11 November 2022, film ini sudah dinantikan kehadirannya sejak kesuksesan film pertama. Teaser trailer pertama buat Black Panther: Wakanda Forever dirilis berbarengan dengan event San Diego Comic-Con 2022, menampilkan kejadian-kejadian usai kematian King T'Challa.

Teaser Black Panther: Wakanda Forever juga secara resmi memperkenalkan karakter baru yakni Namor the Sub-Mariner. Namor akan diperankan oleh aktor Meksiko Tenoch Huerta.

Di semesta Marvel Comics, Namor merupakan mutan yang lahir dari perkawinan antara bangsa manusia dan bangsa Atlantis. Ayahnya, Leonard McKenzie, bertemu dengan Putri Fen dari Atlantis, dalam sebuah peristiwa. Keduanya jatuh cinta sebelum akhirnya Leonard meniduri Putri Fen yang kemudian hamil. Ketika kembali ke Atlantis, Putri Fen melahirkan anak laki-laki yang kemudian diberi nama Namor.

Kemunculan Namor di Black Panther: Wakanda Forever jadi salah satu yang diantisipasi oleh penggemar selain, tentu saja, perkenalan Black Panther yang baru setelah Marvel Studios memutuskan untuk tidak mencari pengganti Chadwick Boseman sebagai T'Challa.

Hanya tinggal beberapa bulan lagi sebelum Marvel Cinematic Universe menutup fase 4-nya. Setelah itu, sudah ada belasan serial dan film yang akan tayang di fase 5 dan 6:

1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania (17 Februari 2023)
2. Serial Disney+ Secret Invasion (musim semi 2023)
3. Guardians of the Galaxy Vol. 3 (5 Mei 2023)
4. Serial Echo (pertengahan 2023)
5. Serial Loki season 2 (pertengahan 2023)
6. The Marvels (28 Juli 2023)
7. Blade (3 November 2023)
8. Serial Ironheart (musim gugur 2023)
9. Agatha: Coven of Chaos (akhir 2023)
10. Captain America: New World Order (3 Mei 2024)
11. Daredevil: Born Again (musim semi 2024)
12. Thunderbolts (26 Juli 2024)
13. Fantastic Four (8 November 2024)
14. Avengers: The Kang Dynasty (2 Mei 2025)
15. Avengers: Secret Wars (7 November 2025)

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT