ADVERTISEMENT

Jangan Berharap SnyderVerse Berlanjut di DCEU!

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 19:44 WIB
Justice League: Part One
Foto: WarnerBros.
Jakarta -

Banyak yang menyukai visi Zack Snyder buat DC Extended Universe hingga fans meminta Warner Bros. buat merilis Justice League versi sang sutradara. Tapi, kini studio tak mau lagi memperpanjang semesta DC di bawah arahan Zack Snyder itu. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan dari DC, Jim Lee.

Hadir di Comic-Con San Diego baru-baru ini, Jim Lee menjelaskan bahwa studio tidak ada rencana sama sekali buat melanjutkan apa yang kini dikenal dengan SnyderVerse. Semesta Zack Snyder dengan karakter-karakter DC Comics di layar sudah berada di titik akhir.

"Kupikir Snyder Cut itu merupakan realisasi dari visi Zack Snyder dan itu adalah hal yang sangat memuaskan untuk diceritakan, tapi tidak ada rencana lebih lanjut untuk material itu," kata Jim Lee dikutip dari @themarvelmaniac di Twitter.

"Aku senang membantu dan berkontribusi untuk menawarkan hal lain dan seru juga melihat perilisan yang lain. Kupikir mereka (studio) sudah menghapus rencana itu tapi mereka simpan," lanjut dia.

Justice League versi Zack Snyder merupakan klimaks dari cerita yang dimulai dari Man of Steel. Film berdurasi 4 jam tersebut mendapat respons yang amat baik dari penggemar dan membuat pelanggan HBO Max meningkat kala itu.

Dirilisnya Justice League versi Zack Snyder tak lepas dari kampanye media sosial yang ramai diikuti oleh penggemar. Namun, belum lama ini Rolling Stone merilis sebuah artikel yang menyebutkan bahwa 13 persen akun yang membuat heboh kampanye tersebut ternyata bodong.

Meski begitu, kesuksesan Justice League versi Zack Snyder tidak perlu dipertanyakan karena masih ada lebih dari 80 persen akun fans yang ikut andil dalam perilisan film tersebut.

Walaupun DC sudah memastikan SnyderVerse akan mati di DCEU, namun karakter-karakternya masih ada yang tetap bertahan. Film Aquaman 2 akan menyusul dirilis dan film terbaru Wonder Woman kabarnya akan segera hadir juga.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT