Joss Whedon Makin Diserang, Justice League 2017 Disebut Vandalisme

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 12:52 WIB
Justice League
Justice League besutan Joss Whedon dianggap sebagai bencana / Foto: imdb
Jakarta -

Sutradara Joss Whedon dianggap sebagai momok dan disoroti karena perilakunya yang dinilai buruk. Komentar pedas datang dari penulis skenario Justice League, Chris Terrio.

Terrio bersuara setelah sebelumnya ada pemeran Cyborg hingga Gal Gadot yang tak menutupi Joss Whedon adalah sutradara yang bermasalah. Chris Terrio angkat bicara tentang film Justice League yang naskahnya ia tulis itu.

Kehadiran Whedon di produksi film ini saat Zack Snyder hengkang disebutnya membuat film itu porak poranda. Naskah itu ditulis ulang oleh Joss Whedon usai dirinya cabut dari Marvel menggarap Avengers: Age of Ultron.

Setelah itu, pengambilan gambar ulang dilakukan dan proses itu menuai peristiwa tak sedap yang belakangan diungkit ulang oleh Ray Fisher juga dibenarkan Gal Gadot. Diungkapkan Chris Terrio, film itu terang-terangan disebutnya hancur.

Ia pun menuding Joss Whedon melakukan tindakan pengrusakan besar-besaran dalam keterlibatannya di film tersebut.

"Film yang dirilis di 2017 itu adalah tindakan vandalisme. Zack (Snyder) mungkin terlalu sopan untuk mengatakan itu, tapi aku tidak," ungkap Chris Terrio dilansir dari Vanity Fair.

"Ketika potongan adegan asli di film itu dihilangkan di versi Justice League 2017, saya terdiam karena saya tak tahu harus mengatakan apa-apa. Semestinya film itu bisa seperti makhluk besar yang bengis dan mengancam namun malah jadi sebaliknya," imbuh Terrio lagi.

NEW YORK, NY - OCTOBER 10:  Writer/director/producer Joss Whedon attends the NEW YORK, NY - OCTOBER 10: Writer/director/producer Joss Whedon attends the "Dr. Horrible's Sing-Along Blog Reunion" during the PaleyFest New York 2015 at The Paley Center for Media on October 10, 2015 in New York City. (Photo by Jemal Countess/Getty Images) Foto: Jemal Countess

Menyaksikan hasil film itu untuk pertama kali, Chris Terrio sempat meminta untuk namanya tak dimasukkan dalam credit title. Namun hal itu terlambat.

Mengetahui kini muncul komentar dan kritik dari para aktor tentang apa yang dilakukan Joss Whedon kala itu cukup membuat lega sang penulis skenario ini.

"Menjadi jelas ketika saya berbicara dengan para aktor bahwa itu adalah pembongkaran besar-besaran dari apa yang telah ada sebelumnya. Saya tidak mendengar dari siapa pun yang mengatakan proses produksi film itu merupakan pengalaman yang menyenangkan," ungkapnya.

Versi film Justice League 2017 menuai kritik pedas. Film itu dinilai gagal dan membawa kerugian bagi studio Warner Bros.

Studio tersebut memperkirakan mengalami kerugian hingga USD 60 juta meski meraih pendapatan kotor mencapai USD 657 juta.

Empat tahun sesudahnya, Justice League versi Zack Snyder akhirnya dirilis. Film itu dianggap menebus kegagalan yang dicapai di bawah kendali Joss Whedon.



Simak Video "Zack Snyder Bicara Soal Karakter Baru hingga Ratio Film Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)