ADVERTISEMENT

Deadpool dan Logan Tayang di Disney+, Banyak Tayangan Rating Dewasa Menyusul?

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 23 Jul 2022 14:00 WIB
Deadpool
Foto: Deadpool (imdb.)
Jakarta -

Disney+ selama ini punya peraturan yang cukup ketat soal rating. Film-film yang ada di platform tersebut haruslah ramah anak dan ramah keluarga. Sehingga rating tayangan tertinggi adalah PG-13 atau tontonan untuk 13 tahun ke atas dengan bimbingan orang tua. Namun, Deadpool dan Logan kini mendobrak hal tersebut.

Mulai 22 Juli 2022, dua film Deadpool yakni Deadpool dan Deadpool 2, serta film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine yakni Logan sudah bisa disaksikan di Disney+. Tiga film itu diberi rating R atau khusus penonton dewasa karena banyak adegan kekerasan di dalamnya.

Hal itu dirayakan oleh penggemar termasuk juga pemeran Deadpool, Ryan Reynolds. Lewat media sosialnya, Ryan Reynolds mengunggah sederet foto informasi rating yang berisi lawakan dan sindiran buat konten-konten lama Disney yang diklaim ramah anak dan ramah keluarga, namun sebenarnya cukup traumatis untuk ditonton.

Lewat cuitannya juga Ryan Reynolds mengumumkan bahwa Deadpool, Deadpool 2, dan Logan akan jadi film-film pertama di Disney+ dengan rating R.

"Kami seharusnya mengumumkan Logan dan Deadpool akan jadi film dengan rating R pertama di Disney+. Tapi kita semua tahu beberapa film Disney seharusnya diberi rating R karena menciptakan trauma yang tak bisa disembuhkan," ujar Ryan Reynolds.

Dalam unggahan gambar-gambar informasi rating tersebut, Ryan Reynolds menyindir beberapa tayangan Disney. Salah satunya adalah film animasi Bambi yang menampilkan adegan 'pembunuhan' dari ibu Bambi si rusa.

"Animasi klasik ini seharusnya tidak diperbolehkan untuk semua umur karena terapi tidak murah. Film ini harusnya diberi rating R (karena berisi konten) pembunuhan keji ibu rusa yang tak bersalah, yang akan menciptakan trauma berkepanjangan. Usia 17 tahun ke bawah butuh orang tua untuk menyaksikan ini atau selimut sebagai dukungan emosi," demikian tertulis dalam salah satu poster rating yang diunggah Ryan Reynolds.

Promosi Deadpool, Deadpool 2, dan Logan dengan poster rating itu dibuat sendiri oleh Ryan Reynolds lewat perusahaan iklan miliknya, Maximum Effort. Seperti diketahui iklan-iklan yang diproduksi oleh Maximum Effort memang selalu nyentil dan lucu.

Di poster berbeda, Ryan Reynolds juga menyindir The Lion King yang lagi-lagi harusnya diberi rating dewasa karena punya konten yang tidak ramah anak. Salah satunya adalah hubungan Simba dan Nala yang dinilai tidak wajar karena mereka diduga masih sedarah atau paling tidak sepupu.

Masuknya Deadpool dan Logan ke Disney+ menjadi gong penting buat platform ini. Ke depannya, fans bisa berharap akan lebih banyak lagi konten dengan rating dewasa, tontonan yang berkualitas namun tidak bisa tayang di Disney+ karena masalah rating, hadir di platform ini. Banyak serial televisi produksi Hulu yang sangat dinantikan buat bisa disaksikan di Disney+. Namun saat ini, Disney masih pilih-pilih buat menambah katalog Hulu di platform-nya lantaran rating. Hulu merupakan salah satu anak perusahaan dari Disney yang beberapa produksi originalnya kini bisa disaksikan di platform tersebut.

Disney+ sendiri masih belum memberikan komentar soal tayangan-tayangan rating dewasa yang akan menyusul masuk platform-nya. Tapi kehadiran Deadpool dan Logan bisa jadi awal yang menjanjikan.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT