ADVERTISEMENT

Saat Para Bintang Hollywood Bergabung di Oppenheimer

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 13:25 WIB
Poster film Oppenheimer
Poster film Oppenheimer. Dok. Ist
Jakarta -

Banyak yang menantikan film Oppenheimer. Kehadiran trailer sedikit memuaskan pecinta film yang dinantikan tersebut. Sepertinya sudah terbiasa bagi Christopher Nolan untuk merilis trailer di bioskop dibandingkan di media sosial atau YouTube.

Hal yang dulu dilakukannya pada Tenet di Agustus 2019 itu kembali diulangi pada Oppenheimer yang hanya tampil pada film Nope karya Jordan Peele. Bahkan Tenet hingga saat ini tak pernah merilis teasernya secara online, namun entah apakah film terbarunya itu akan mengikuti jejak sebelumnya.

Oppenheimer menjadi salah satu tontonan yang ditunggu-tunggu karena dibintangi oleh aktor yang tengah jadi idola di dunia maya yakni Cillian Murphy. Bintang Peaky Blinders itu menjadi bintang utama dalam film tersebut dan memerankan karakter J Robert Oppenheimer, ahli fisika yang menjadi ketua dari Manhattan Project dan dijuluki Bapak Bom Atom.

"Dunia sedang berubah, direformasi. Ini momenmu," kata Emily Blunt sebagai istri Oppenheimer, Katherine, di awal teaser.

Setelahnya muncul hitung mundur di layar: "11 bulan, 24 hari, 15 jam, 29 menit." Seperti yang banyak diketahui jika Nolan memang sangat menyukai elemen jam yang berdetak dan itu pun dimasukkan olehnya untuk perhitungan mundur menuju perubahan dunia selamanya seperti yang dimuat di tagline film itu.

Nolan mengumpulkan banyak bintang untuk Oppenheimer. Ada banyak nama seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Florence Pugh, Rami Malek, Benny Safdie, Josh Hartnett, Dane DeHaan, Jack Quaid, Matthew Modine, Alden Ehrenreich, David Krumholtz, Michael Angarano dan Kenneth Branagh.

Cillian Murphy bukan kali perdana ini bekerjasama dengan Christopher Nolan. Ada banyak film lainnya di mana ia sempat terlibat, namun tak pernah diberikan kesempatan untuk tampil sebagai peran utama. Ia diketahui sempat menjadi aktor pendukung dalam film seperti Batman Begins, Inception, Dunkirk dan banyak lagi.

Ia melakukan banyak persiapan untuk peran tersebut, seperti belajar soal bom atom.

"(Saya bersiap dengan melakukan) banyak sekali membaca," kata Murphy awal tahun ini.

"Saya tertarik pada pria itu dan apa yang (menemukan bom atom) mengubahnya. Mekanismenya, itu tidak benar-benar untuk saya - saya tidak memiliki kemampuan intelektual untuk memahaminya, tetapi karakter yang kontradiktif ini sangat menarik."

Selain itu Nolan juga dibantu oleh sinematografer Hoyte van Hoytema, yang mendapat pujian karena syuting Interstellar, Dunkirk dan Tenet. Hoytema saat ini mendapatkan pujian atas karyanya di Nope karya Peele. Editor Tenet, Jennifer Lame, dan komposer Ludwig Göransson juga kembali untuk film baru Nolan.

Oppenheimer menjadi film pertama Nolan di Universal Pictures. Sutradara berusia 51 tahun itu sebelumnya menyebut Warner Bros sebagai rumah eksklusifnya selama lebih dari satu dekade. Nolan bermitra di setiap film dengan Warner Bros sejak Insomnia 2002, termasuk trilogi Batman yang menghasilkan miliaran dolar. Nolan dan Warner Bros diduga berselisih karena perilisan Tenet di tengah pandemi lalu.



Simak Video "Asisten Robert Downey Jr Tewas Kecelakaan, Para 'Avengers' Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT