Jordan Peele Bungkam Fans yang Sebut Dirinya Sutradara Horor Terbaik Sepanjang Masa

ADVERTISEMENT

Jordan Peele Bungkam Fans yang Sebut Dirinya Sutradara Horor Terbaik Sepanjang Masa

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 18:51 WIB
SANTA BARBARA, CA - FEBRUARY 06:  Director Jordan Peele speaks onstage at the Outstanding Directors Award Sponsored by The Hollywood Reporter during The 33rd Santa Barbara International Film Festival at Arlington Theatre on February 6, 2018 in Santa Barbara, California.  (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images for SBIFF)
Jordan Peele disebut sebagai sutradara horor terbaik sepanjang masa. Matt Winkelmeyer/Getty Images
Jakarta -

Jordan Peele kembali membuktikan tangan dinginnya saat membuat film horor terbaru yakni Nope. Film tersebut menuai sukses besar dan dipuji di beberapa situs serta media-media film.

Hal ini pun membuat salah seorang netizen memberikan pujian setinggi-tingginya untuk mantan aktor serta komedian itu. Ia bahkan disebut sebagai sutradara horor terbaik sepanjang masa.

"Aku tahu ini agak beresiko tapi bagaimana kita tasbihkan Jordan Peele sebagai sutradara horor terbaik sepanjang masa?" tulis komikus Adam Ellis di Twitter.

"Apakah kau bisa berpikir sutradara horor lainnya yang punya 3 film terbaik secara berurutan? Aku sih tidak," tambahnya.

Adam Ellis pun memberikan potongan gambar dari Rotten Tomatoes terhadap film-film Jordan Peele. Get Out mendapatkan 98 persen, sementara Us meraih 93 persen dan yang terbaru Nope 89 persen.

Melihat pujian tersebut, Jordan Peele malah memberikan respon berbeda. Ia merasa ada banyak orang yang lebih cocok untuk predikat itu, salah satunya adalah sutradara veteran John Carpenter.

"Tuan, tolong taruh ponselmu ku mohon. Maaf. Aku suka antusiasmu namun aku tak bisa memberikan toleransi fitnah terhadap John Carpenter!" tulis pria berusia 43 tahun itu.

Pengguna Twitter lainnya dengan cepat membantah cuitan Adam Ellis itu. Mereka pun memberikan contoh pembuat film dengan lebih banyak kredit daripada Peele dan banyak pujian kritis, termasuk Alfred Hitchcock, David Lynch, Wes Craven, David Cronenberg, Brian de Palma dan beberapa lainnya.

Hingga saat ini Nope telah mendapatkan pemasukan pada akhir pekan ini dengan perkiraan awal 50 juta USD atau senilai Rp 749 miliar di 3.700 bioskop dengan penonton dewasa.

Raihan ini membuat Nope memecahkan rekor sebagai film horor berperingkat dewasa terlaris pada pembukaan domestik. Nope adalah film bergenre horor ketiga dari sutradara pemenang Oscar Jordan Peele.





Simak Video "Sutradara Andi Bachtiar Buka Suara Usai Dituding Tampar Kru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT