ADVERTISEMENT

Jordan Peele Janjikan Tontonan Akbar di Film Horor Nope

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 09:44 WIB
Poster film Nope versi Daniel Kaluuya.
Foto: dok. Universal Pictures
Jakarta -

Nggak banyak informasi soal film terbaru Jordan Peele, Nope, dibocorkan ke fans demi menjaga rasa penasaran dan pengalaman menonton. Dalam beberapa teaser, trailer, hingga video belakang layar, fans hanya bisa menebak-nebak teror apa yang kini akan disajikan oleh sang sutradara.

Nope jadi film ketiga Jordan Peele bergenre horor. Dia dikenal lewat karya-karyanya seperti Get Out dan Us yang tidak hanya membuat bulu kuduk berdiri karena ngeri, tapi juga penuh dengan sindiran dan komentar soal kondisi sosial terutama masyarakat kulit hitam. Kita mungkin juga bakal mendapat nuansa yang sama lewat Nope.

Diperankan oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer, Brandon Perea, Michael Wincott, Steven Yeun, dan Barbie Farrerira, Nope dijanjikan akan jadi tontonan yang megah. Jordan Peele sudah memperlihatkan ancaman yang akan dihadapi para karakter utama dalam film ini: UFO. Tapi apa yang ada di dalamnya dan siapa yang mengontrolnya, tidak ada yang tahu.

Dalam sebuah wawancara dengan Empire belum lama ini, Jordan Peele menegaskan soal keinginannya untuk menyajikan sesuatu yang akbar di bioskop. Nope disebutnya sebagai film yang akan membuat penonton merasakan pengalaman yang imersif, terutama ketika UFO tersebut mendarat di lokasi kejadian dalam film.

"Aku memulai proyek ini dengan keinginan untuk menghadirkan film yang dapat memberikan pengalaman menonton yang imersif terutama ketika UFO muncul. Aku juga ingin membuat sesuatu yang megah, sesuatu yang mewakili bentuk seni favoritku dan cara kesukaanku dalam menikmati seni: pengalaman teatrikal," kata Jordan Peele.

"Ketika aku memulai nulis naskah ini, aku menggali hal-hal megah dan kenapa kita tertarik dengan hal-hal tersebut, juga hal berbahaya soal perhatian. Nope adalah soal itu, dan juga soal kakak-beradik dan bagaimana mereka mengembalikan hubungan mereka," lanjutnya.

Nope dijadwalkan tayang pada 22 Juli 2022 di bioskop. Film itu juga akan tayang dalam format IMAX.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT