ADVERTISEMENT

Daniel Kaluuya Absen di Black Panther: Wakanda Forever

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 13:48 WIB
British actor Daniel Kaluuya, nominated for Actor in a Supporting Role for Judas and the Black Messiah, arrives at the Oscars on April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles. (Photo by Chris Pizzello / POOL / AFP)
Daniel Kaluuya absen di Black Panther: Wakanda Forever. AFP/CHRIS PIZZELLO
Jakarta -

Penampilan Daniel Kaluuya di Black Panther sempat mencuri perhatian para fans Marvel. Sayangnya pada sekuel lanjutan film tersebut, ia dikabarkan absen sebagaimana dikonfirmasi dari The Hollywood Reporter.

Kaluuya yang berperan sebagai W'Kabi menjadi salah satu sahabat dan orang kepercayaan dari T'Challa (Chadwick Boseman) dan suami dari Okoye (Danai Gurira) tak akan tampil lagi di film itu disebabkan bentrok jadwal dengan proyeknya bersama Jordan Peele yakni Nope.

Hal itu diungkapkannya dalam wawancara bersama Jacqueline Coley dari Rotten Tomatoes yang pertama kali menyampaikan berita kepergian Kaluuya melalui Twitter. Film Nope sendiri dijadwalkan tayang pada 22 Juli. Dalam film tersebut Kaluuya bergabung dengan Keke Palmer, Steven Yeun dan banyak lagi.

Syuting Black Panther 2 memang mengalami penundaan setelah sang bintang utama meninggal dunia usai terkena kanker pada Agustus 2020 lalu. Setelahnya proses syuting juga kembali terhalang pandemi COVID-19 dan beberapa bintangnya serta kru dinyatakan positif.

Syuting baru dimulai pada awal Agustus namun kembali ditunda beberapa bulan kemudian usai bintangnya, Letitia Wright, mengalami cedera saat beradegan di Boston, Amerika Serikat. Letitia pun memilih kembali ke London untuk menjalani pemulihan cederanya itu.

Letitia Wright yang menolak untuk vaksin pun tak dapat kembali ke Amerika dan menjalani syuting karena protokol kesehatan yang mengharuskan para pelancong harus memiliki sertifikat vaksin untuk memasuki negeri Paman Sam itu.

Syuting pun baru dimulai pada Januari 2021 dan mengambil lokasi di Atlanta dan baru selesai pada Maret lalu dan Wakanda Forever dijadwalkan tayang 11 November mendatang.

Sementara detail plot untuk sekuelnya belum diungkapkan, Wakanda Forever telah dibahas sebagai film yang akan terus menjelajahi dunia Wakanda, tanpa kehadiran karakter Boseman, sambil memberikan penghormatan kepada sang aktor.

Anggota pemeran yang kembali untuk sekuel setelah Boseman meninggal pada 2020 termasuk Danai Gurira, Lupita Nyong'o, Letitia Wright, Martin Freeman, Angela Bassett dan Winston Duke. Di antara mereka nama baru yang bergabung dengan ansambel kali ini adalah Judas dan Dominique Thorne.

Dalam film Black Panther asli tahun 2018 yang disutradarai oleh Ryan Coogler, Kaluuya memerankan W'Kabi-orang kepercayaan dan sahabat dari pewaris Wakanda Chadwick Boseman, T'Challa, yang mempelopori keamanan untuk Suku Perbatasan.



Simak Video "Nuansa Emosional di Teaser 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT