ADVERTISEMENT

Tak Tinggalkan Surat Wasiat, Harta Chadwick Boseman Dibagi Rata Keluarga

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 10:20 WIB
FILE - In this Feb. 14, 2018 photo, actor Chadwick Boseman poses for a portrait in New York to promote his film, Black Panther.  Boseman, who played Black icons Jackie Robinson and James Brown before finding fame as the regal Black Panther in the Marvel cinematic universe, has died of cancer. His representative says Boseman died Friday, Aug. 28, 2020 in Los Angeles after a four-year battle with colon cancer. He was 43. (Photo by Victoria Will/Invision/AP, File)
Chadwick Boseman. Foto: Victoria Will/Invision/AP/Victoria Will
Jakarta -

Hampir dua tahun sejak kepergian Chadwick Boseman untuk selamanya. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 43 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Dikutip dari ET Online, pihak keluarga memutuskan membagi rata harta sebesar USD $2,5 juta (Rp 37,1 miliar) yang ditinggalkan oleh Chadwick Boseman. Keputusan tersebut diambil karena sang mendiang tidak meninggalkan surat wasiat.

Berdasarkan dokumen pengadilan, harta peninggalan Chadwick Boseman akan dibagi rata kepada istri, Taylor Simone Ledward, dan kedua orang tua sang aktor, Leroy dan Carolyn Boseman. Lima puluh persen akan diberikan kepada sang istri sementara masing-masing dua puluh lima persen diberikan kepada Leroy dan Carolyn.

Harta milik Chadwick Boseman, disebutkan dalam dokumen, diperkirakan lebih tinggi dari jumlah yang terungkap. Sehingga, pembagian harta membutuhkan biaya hukum yang lebih mahal karena sang aktor meninggal dunia tanpa meninggalkan surat wasiat.

Berdasarkan hukum di California, jika seseorang meninggal dunia tanpa surat wasiat, maka pasangan hidupnya bisa mewarisi seluruh properti. Setelahnya, ia bisa membagikannya kepada orangtua.

Sebelum meninggal dunia pada 28 Agustus 2020, Chadwick Boseman tak pernah mengungkap kehidupan pribadinya ke publik. Ia tidak pernah membicarakan soal pernikahannya dengan Taylor Simone Ledward hingga penyakitnya.

Diketahui, kanker usus besar diidap oleh Chadwick Boseman sejak pertama kali bergabung di Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Captain America: Civil War. Ia tak pernah mengungkap hal tersebut kepada siapa pun kecuali anggota keluarga, rekannya yang bernama Logan Coles dan Michael Greene sebagai agennya.

Chadwick Boseman juga memberitahu sang pelatih, Addison Henderson, dan sutradara Brian Helgeland. Ia bahkan sengaja menyembunyikan penyakit yang diidapnya dari Marvel agar tetap bisa menjalani syuting untuk Black Panther.



Simak Video "Nuansa Emosional di Teaser 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT