ADVERTISEMENT

Jaka, Film Aksi dari Indonesia Bakal Digarap oleh Sutradara Hollywood

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 19:03 WIB
Ramadhan Ruswandi di Film Jaka
Ramadhan Ruswandi di Film Jaka (Foto: dok. Road Dog Entertainment)
Jakarta -

Sebuah kisah lokal dari Indonesia diadaptasi menjadi film yang digarap oleh Road Dog Entertainment, rumah produksi dari Kanada. Film tersebut berjudul Jaka.

Film ini disutradarai oleh Dan Rizzuto. Sebelumnya ia terlibat juga dalam penggarapan beberapa box office, seperti Deadpool, Night at The Museum, Nobody dan juga terlibat dalam serial TV Human Target yang dinominasikan Emmy Award.

Untuk debutnya sebagai sutradara, Dan Rizzuto menggarap TorneL Dark Bullets (2020). Di proyek ini, ia akan dibantu oleh Joh Mazerolle untuk penulisannya.

Jaka diperankan oleh Ramadhan Ruswandi. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang penuh kasih. Ia mendapati dirinya diborgol ketika liburan bersama keluarga. Pelakunya adalah pejabat korup.

"Jaka terpaksa melakukan pekerjaan kotor untuk menyelamatkan dirinya dan putranya sambil mengungkap mafia organisasi. Jaka adalah film aksi bela diri berkecepatan tinggi dengan pendekatan unik dalam produksi film aksi. Pemain senior seperti Tio Pakusadewo (The Raid 2), Yayu Unru (Headshot) dan Michelle Tahalea (The Big 4) juga terlibat dalam produksi," begitu bunyi siaran persnya, Selasa (19/7/2022).

Tidak tanggung-tanggung, Jaka ditargetkan bisa menembus pasar global. Elfina Luk, Produser Road Dog Entertainment, mengaku optimis film ini bisa memenuhi ekspektasinya.

Apalagi, menurutnya serta Dan Rizzuto, Indonesia juga punya keunikan dan daya tarik untuk film aksi karena seni bela diri yang sudah mendunia, yaitu pencak silat.



Simak Video "Musisi JH yang Ditangkap Terkait Narkoba Yakni Jaka Hidayat Eks BIP"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT