ADVERTISEMENT

Gagal Main di Thor: Love and Thunder, Lena Headey Dituntut Rp 22 M

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 14:37 WIB
tren kecantikan yang terinspirasi dari serial Game of Thrones
Lena Headey saat tampil di Game of Thrones. Dok. HBO
Jakarta -

Nasib buruk menimpa bintang Game of Thrones, Lena Headey baru-baru ini. Setelah gagal mendapatkan peran di Thor: Love and Thunder, ia justru malah dituntut oleh mantan agensinya sendiri sebesar 1,5 juta USD atau senilai Rp 22 miliar.

Dilansir dari Variety disebutkan jika agensi bernama Troika itu telah mengajukan tuntutan pada aktris berusia 48 tahun tersebut. Ia disebut tak membayar beberapa upah atas beberapa proyek film yang telah dimainkannya atau pun yang akan datang.

Namun mereka tak tahu jika ada beberapa proyek yang gagal didapatkan oleh sang aktris. Meski begitu Troika tetap saja mengincar komisi persenan dari gaji yang diterima oleh Lena untuk film Thor: Love and Thunder sebesar 500 ribu USD atau senilai Rp 7,4 miliar. Dan jumlah itu pun terus bertambah dengan proyek-proyek film lainnya.

Dari dokumen di pengadilan diungkapkan jika Lena Headey bergabung dengan Troika sejak 2005 lalu setelah agennya, Michael Duff, bergabung dengan perusahaan itu. Pada 2017, Troika bergabung dengan James Grant Group dan berganti nama menjadi YMU.

Pada 2020 kemarin, Michael Duff meninggalkan agensi tersebut dan Lena pun kembali mengikuti jejaknya untuk keluar dari sana beberapa bulan setelahnya.

Namun, Troika melaporkan bahwa Lena tidak membayar semua uang yang terutang kepada mereka sebelum pergi dan sebagai hasilnya mencari akun biaya komisi yang terutang, perintah kepada Lena untuk membayar biaya, kerusakan karena pelanggaran kontrak, bunga dan penggantian. dari biaya hukum.

Selain gaji dari Thor, dikatakan bahwa agensi tersebut juga mengklaim bahwa Lena berutang 300 ribu USD yang berasal dari komisi pemeran Cersei Lannister itu untuk film 9 Bullets serta 650 ribu USD untuk serial drama Showtime Rita.

Variety melaporkan bahwa Lena telah membantah klaim Troika, dengan mengatakan bahwa dia tidak pernah benar-benar menandatangani kontrak dengan mereka dan malah melakukan bisnis dengan Michael melalui perjanjian lisan lama yang dibuat ketika dia masih bersama Lou Carl Associates di akhir 1990-an.

Dia juga dikatakan telah mengklaim bahwa dia awalnya mendapat peran dalam film Thor setelah sutradara Taika Waititi mendekatinya secara langsung bukan lewat Troika. Lena pun menyebutkan jika agensinya di Amerika bukan hanya Troika saja.

Hingga saat ini belum ada tanggapan lanjutan dari Troika atau pun Lena atas kasus tersebut.



Simak Video "Marvel Studios Rilis Teaser 'Thor: Love and Thunder'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT