ADVERTISEMENT

Tren FWB, Justin Timberlake dan Mila Kunis Sudah Tampilkan Sejak 2011

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 16:40 WIB
Cuplikan adegan di film Friends With Benefits (2011).
Cuplikan adegan di Friends With Benefits (2011). Dok. Sony Pictures
Jakarta -

FWB atau Friends With Benefit menjadi sebuah tren yang tengah ramai dibahas. Ada begitu banyak konten di media sosial yang berisikan pengalaman-pengalaman orang kala menjalani FWB.

Jika kita melihat lewat sudut pandang sinema, pola hubungan tersebut sudah pernah diangkat ke dalam sebuah film dengan judul yang sama yakni Friends With Benefit yang dirilis pada 2011 dan dibintangi oleh Justin Timberlake dan Mila Kunis.

Seperti judulnya, sutradara Will Gluck menceritakan tentang perjalanan hubungan Justin Timberlake dan Mila Kunis yang diawali dari sebuah persahabatan. Namun, lama kelamaan hubungan mereka berkembang dan lebih ke arah seksual.

Meski begitu, mereka tidak ingin terikat dalam hubungan resmi seperti sepasang kekasih atau menikah.

Kisah awal Friends with Benefits dimulai ketika Jamie (Mila Kunis) mendapat tugas untuk merekrut seseorang sebagai editor di sebuah majalah. Lalu, ia bertemu dan mewawancarai Dylan (Justin Timberlake) yang merupakan editor asal Los Angeles.

Cuplikan adegan di film Friends With Benefits (2011).Cuplikan adegan di film Friends With Benefits (2011). Foto: Dok. Sony Pictures

Setelah diterima bekerja, Dylan pindah ke New York dan menjadi dekat dengan Jamie dan keduanya pun bersahabat. Namun, hubungan mereka berubah menjadi lebih kompleks.

Dylan dan Jamie melakukan hubungan seksual tanpa adanya romantisme atau komitmen. Mereka sepakat untuk saling memuaskan nafsu seksual masing-masing, tetapi tidak berkencan.

Ternyata hubungan yang awalnya dirasa nyaman justru menyusahkan mereka. Baik Dylan maupun Jamie terlambat menyadari perasaannya masing-masing yang tumbuh jadi rasa cinta.

Dalam IMDb, film ini mendapatkan rating sebesar 6.5/10. Sedangkan dalam Rotten Tomatoes, Friends with Benefits meraih rating 68%. Film itu pun berhasil meraup keuntungan hingga 18,6 juta USD atau senilai Rp 275 miliar dan berada di peringkat ketiga di bawah Captain America The First Avengers dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2.



Simak Video "Jawaban Menohok dr Boyke soal Viral Konten FWB: Menjerumuskan!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT