ADVERTISEMENT

Banyak Lagu Guns N' Roses di Thor: Love and Thunder, Ini Kata Taika Waititi

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 10:45 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Taika Waititi, winner of Best Adapted Screenplay for Jojo Rabbit, poses in the press room during the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Rachel Luna/Getty Images)
Taika Waititi dan piala Oscarnya lewat film Jojo Rabbit. Rachel Luna/Getty Images
Jakarta -

Ada banyak hal yang menjadi sorotan dari film Thor: Love and Thunder, salah satunya adalah original soundtrack (OST) nya yang berasal dari band rock 90-an yakni Guns N' Roses.

Menurut sang sutradara Taika Waititi hal itu memang sudah menjadi cita-citanya jika ia akan membuat film maka di dalamnya akan diisi oleh hal-hal yang selalu ia cintai dari masa-masa remajanya.

"Kami hanya ingin menghabiskan uang sebanyak mungkin di beberapa lagu. Itu selalu menjadi impian milikku. Seluruh estetika di sekitar film selalu kami inginkan menjadi paket bombastis, keras, penuh warna seperti van panel yang dicat semprot pada era tahun delapan puluhan dan sampul album rock (masa itu)," tuturnya pada Global Pressconference Thor: Love and Thunder baru-baru ini.

Bahkan ia mengatakan tipe font pada penulisan judulnya dipilih dari beberapa gambar yang selalu ia buat di masa sekolahnya saat merasa bosan dengan pelajaran. Taika pun sempat menceritakan jika dirinya pernah sampai berbulan-bulan membuat logo Metallica di sekolahnya.

Pemilihan beberapa lagu Guns N' Roses pun tak jauh dari seleranya sendiri.

"Jadi ya, dan hanya untuk memanfaatkan semua itu dan Guns N' Roses, seperti salah satu dari semua band favorit waktu. Dan untuk dapat kita hal itu untuk renungkan, Anda tahu, menyajikan sebuah petualangan yang gila dalam bentuk visual adalah salah satu mimpi saya yang kini terwujud," ujar Taika.

Sebelumnya para fans memang sudah antusias kala menyaksikan trailernya. Teaser dibuka dengan sebuah adegan Thor kecil berlari di antara pepohonan, kamera mengikuti dengan cepat dan bocah itu berubah jadi remaja hingga dewasa seperti halnya beberapa cuplikan anime.

"Aku perlu mencari tahu siapa sebenarnya diriku," kata Thor yang kemudian disambut musik ikonik dari lagu Sweet Child o' Mine milik Guns N' Roses.

Thor: Love and Thunder akan berlatar waktu setelah kejadian di Avengers: Endgame. Jadi di trailer ini kita pun bisa menyaksikan karakter-karakter dari Guardians of the Galaxy berinteraksi dengan Thor yang nimbrung ke pesawat antariksa mereka. Dikisahkan Thor tengah berusaha healing dari kehilangan Asgards dan kejadian-kejadian usai Thanos melenyapkan separuh makhluk hidup di alam semesta.

Selain penampilan Natalie Portman dan Christian Bale, teaser trailer ini juga memberikan cuplikan penampilan Russel Crowe sebagai Zeus. Sang aktor memang digosipkan bakal tampil dalam film ini juga.

Thor: Love and Thunder dijadwalkan tayang pada 6 Juli mendatang di seluruh bioskop di Tanah Air.



Simak Video "Diet Ekstrem Natalie Portman-Chris Hemsworth Demi 'Thor: Love and Thunder'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT