Di Balik Tubuh Berotot Natalie Portman Buat Thor: Love and Thunder

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 16:20 WIB
Thor: Love and Thunder
(Foto: dok. Marvel Studios) Di Balik Tubuh Berotot Natalie Portman Buat Thor: Love and Thunder
Jakarta -

Natalie Portman kembali memerankan Jane Foster di Thor: Love and Thunder. Yang berbeda kali ini, dia tidak lagi hanya jadi cewek yang ditaksir Thor, tapi justru jadi Mighty Thor. Memerankan superhero perempuan yang kini bersenjatakan palu paling sakti di Asgard, Natalie Portman pun harus mengubah postur tubuhnya.

Bukan hal mengejutkan buat siapapun yang digaet Marvel Studios buat memerankan superhero untuk melakukan latihan ala manusia super. Brie Larson melakukan itu demi perannya sebagai Captain Marvel. Kita juga bisa melihat bagaimana postur Hailee Steinfeld sangat sempurna saat berakting jadi Kate Bishop di Hawkeye.

Scarlett Johansson dan Florence Pugh harus berlatih untuk melakukan adegan-adegan aksi di Black Widow. Keduanya dikisahkan sebagai perempuan yang jago berkelahi dan punya kemampuan beladiri yang luar biasa.

Kini giliran Natalie Portman yang mengubah total posturnya demi Thor: Love and Thunder. Dalam wawancara dengan Variety, Natalie Portman menyebut transformasi bentuk tubuhnya jadi sesuatu yang sangat mempengaruhi mental dan pola pikirnya.

"Pasti sangat berbeda menjalani hidup dengan postur seperti ini. Ketika aku punya tubuh mungil, seringkali merasa muda dan kecil. Aku juga menampilkan diriku seperti itu. Dulu di Black Swan mereka memintaku untuk tampil dengan tubuh semungil mungkin. Di sini, aku diminta untuk jadi sebesar yang aku bisa," katanya seperti dilihat pada Kamis (23/6/2022).

"Ini adalah tantangan yang luar biasa, dan juga pola pikir yang luar biasa sebagai perempuan," lanjut dia.

Natalie Portman sempat absen main di film Thor setelah penampilannya di dua film pertama. Tapi kini sang aktris kembali memerankan Jane Foster di Thor: Love and Thunder. Ada alasan besar kenapa dia akhirnya setuju buat kembali lagi ke MCU.

Natalie Portman mau main di Thor dan Thor: The Dark World disebut-sebut karena Patty Jenkins yang akan menyutradarai dua film itu. Tapi Patty Jenkins kemudian batal mengarahkan film kedua dan kursi sutradara diberikan kepada Alan Taylor. Lalu, ketika Taika Waititi mengambil alih posisi sutradara di Thor: Ragnarok, karakter Jane Foster yang diperankannya malah tidak muncul.

Taika Waititi, sutradara Thor: Love and Thunder, menjelaskan soal kembalinya Natalie Portman ke MCU.

"Aku bilang ke dia bahwa aku ingin mengubah karakter Jane Foster seperti halnya kami mengubah sosok Thor di Ragnarok, dengan beitu aku juga ingin memberikan kebebasan buat Natalie untuk bertualang dan bersenang-senang karena dia benar-benar sosok yang menyenangkan," katanya.

(aay/mau)