Wasp Seharusnya Jadi Bagian dari Illuminati di Doctor Strange 2

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 10:20 WIB
ant-man and the wasp
The Wasp. Foto: imdb.
Jakarta -

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akhirnya secara resmi tayang di Disney+ Hotstar. Sejumlah detail tersembunyi soal film tersebut pun terungkap dalam audio berupa komentar penulis dan produser yang dirilis secara digital.

Sebagai penulis naskah, Michael Waldron, ia buka-bukaan soal awal penulisan Doctor Strange 2. Ia mengungkap ide pertama memasukkan Illuminati muncul di bulan Agustus 2022.

"Aku mencoba mati-matian menulis naskah pertama pada Agustus 2020. Aku belum sampai di paruh kedua dan tidak tahu akan dibawa kemana. Saat itu kemudian aku berpikir, 'Kenapa aku tidak memasukkan Illuminati ke dalamnya?'" ungkap Michael Waldron.

"Dan akhirnya ide tersebut dimasukkan. Komik Illuminati milik Jonathan Hickman adalah salah satu komik paling luar biasa yang pernah ditulis. Kurasa semua komik New Avengers berasal dari era Secret Wars. Tapi, Michael, aku ingat saat membaca draft naskah soal Illuminati dan tidak percaya saat membaca, 'Dia (Wanda) membunuh semua Illuminati? Kita tidak bisa melakukannya. Tunggu, apa kita bisa? Aku berharap kita bisa'" kenang sang produser, Ritchie Palmer.

Waldron kemudian mengungkap soal draf awal para anggota Illuminati. Ia menyebut seharusnya Wasp merupakan bagian dari mereka yang juga dibunuh oleh Wanda hanya dalam sekali tepukan.

"Ya, kurasa aku menonton ALiens dan memikirkan bagaimana para Marines dibantai, dan ya, aku lega semua berjalan dengan baik. Kurasa awalnya Wasp merupakan bagian dari Illuminati, dan ia kemudian mengecil lalu terbang ke arah Wanda. Pada akhirnya Wanda hanya menepuk kedua tangannya dan menghancurkan Wasp di draf awal," ujar Michael Waldron.

Wasp merupakan alias dari Hope van Dyne (Evangeline Lily) yang pertama kali muncul di film Ant-Man (2015) dan Ant-Man and the Wasp (2018). Wasp akan kembali muncul di Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang rencananya rilis Februari 2023.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)