Clea Bisa Jadi Karakter Sentral di Doctor Strange setelah Wanda Maximoff

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 22 Jun 2022 18:52 WIB
Doctor Strange dan Clea di komik.
(Foto: dok. Marvel Comics) Clea bisa jadi sosok sentral dalam cerita ini, seperti halnya Wanda Maximoff dan Scarlet Witch jadi pusat cerita di Multiverse of Madness.
Jakarta -

Wanda Maximoff dimunculkan sebagai villain dalam sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam cerita film ini, Wanda yang kini menjadi Scarlet Witch mengusahakan segala cara untuk mendapatkan kembali anak-anaknya yang pertama kali diperkenalkan di serial WandaVision. Di akhir Multiverse of Madness, ada karakter baru yang diperkenalkan yakni Clea.

Di Marvel Cinematic Universe, Clea diperankan oleh Charlize Theron. Dia muncul di adegan after credit, datang menemui Doctor Strange dan meminta pertolongan personel Avengers itu untuk menangani masalah inkursi. Meski hanya muncul beberapa saat, namun diperkenalkannya Clea ke MCU bisa mengubah masa depan cerita Doctor Strange.

Clea bisa jadi sosok sentral dalam cerita ini, seperti halnya Wanda Maximoff dan Scarlet Witch jadi pusat cerita di Multiverse of Madness.

Di Marvel Comics, Clea merupakan keturunan penguasa Dark Dimension dan punya kekuatan sihir yang amat kuat. Clea merupakan anak dari Pangeran Orini, seorang keturunan penguasa Dark Dimension. Ibunya bernama Umar yang merupakan saudari Dormammu, villain dalam film Doctor Strange (2016).

Hubungan Clea dan Dormammu di komik terbilang sangat rumit namun dari hubungan rumit itulah dia akhirnya bertemu dengan Doctor Strange di Dark Dimension. Namun pertemuan Strange dan Clea di MCU jadi berbeda kalau merujuk ke akhir Multiverse of Madness.

Di komik, Doctor Strange dan Clea juga dikisahkan jatuh cinta dan pernah menikah. Bahkan di jalan cerita komik yang ditulis Jed MacKay dan Marcelo Ferreira, ada alur yang disebut-sebut akan jadi kisah film ketiga Doctor Strange. Di situ dikisahkan Clea akan mengambil alih posisi Sorcerer Supreme.

Hal ini diprediksi dan memiliki kemungkinan besar terjadi. Mengingat di fase 4 MCU ada banyak karakter-karakter yang sudah diceritakan mengisi posisi dari superhero terdahulu. Sebut saja Sam Wilson jadi Captain America, Yelena Belova kini jadi Black Widow, dan Kate Bishop bisa dikatakan mengisi posisi Hawkeye.

CleaClea Foto: dok. Marvel Comics

Kemunculan Clea di Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga menjadi pembuka bentrok antar-semesta yang bakal jadi masalah lebih gila lagi di film selanjutnya. Terlebih sepanjang film tersebut ada sederet alur masa depan MCU yang dibocorkan mulai dari inkursi, kemunculan Illuminati, hingga kode buat Secret Wars.

Clea juga dikisahkan sebagai karakter dengan sihir yang kuat. Karena dia keturunan campuran bangsa Faltine dan Dark Dimension, secara natural dia memiliki kemampuan untuk terbang dan melayang. Dia juga bisa mengeluarkan sambaran energi magis, menciptakan perisai energi, melakukan Astral Projection dan juga telepati. Clea juga bisa memanipulasi memori orang-orang dan menanamkan pikiran ke orang lain. Selain itu, Clea memiliki kekuatan teleportasi, memanipulasi molekul, hingga mengontrol Flames of Faltine.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness kini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(aay/wes)