Angkat Isu Wanita Tangguh, Film Kejar Mimpi, Gaspol! Beri Inspirasi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 21 Jun 2022 13:40 WIB
asri welas
Angkat Isu Wanita Tangguh, Film Kejar Mimpi, Gaspol! Beri Inspirasi. (Foto: mauludi rismoyo)
Jakarta -

Film 'Kejar Mimpi, Gaspol!' garapan Anak Bangsa Berkreasi (ABB) telah menyelesaikan serangkaian proses syutingnya kemarin. Film itu dibintangi oleh para bintang kenamaan Tanah Air, mulai dari Tora Sudiro, Asri Welas, Michelle Ziudith, Abdur Arsyad, Vivid F. Argarini, dan masih banyak lagi.

Menampilkan kisah seorang ibu tunggal bernama Fifi (Asri Welas) yang harus membesarkan sendiri anaknya, Diana (Michelle Ziudith), yang tengah berkuliah di Kota Malang. Ia juga harus mengejar mimpinya sebagai penulis.

Mengambil sisi lain dari seorang ibu yang kerap dianggap akan berakhir menjadi seorang ibu rumah tangga biasa usai menikah, film 'Kejar Mimpi, Gaspol!' akan menonjolkan kisah dari seorang wanita tangguh.

"Kita ingin menggambarkan bahwa seorang ibu itu juga bisa kok, sembari menjadi kepala rumah tangga, mengurus anaknya, dia juga bisa meraih impiannya sendiri," ujar Abdur Arsyad selaku penulis film bergenre drama komedi itu.

Uniknya, film 'Kejar Mimpi, Gaspol!' yang mengambil lokasi syuting di Bromo, Malang, dan Jakarta itu bukanlah film biasa pada umumnya.

Film itu rupanya juga didedikasikan sebagai kado ulang tahun untuk mendiang ibu dari eksekutif produser yakni Allbest Suyipto. Bahkan nama beserta sifat dari karakter utamanya sangat menyerupai sang ibunda.

"Untuk menggapai cita-cita itu nggak ada batasan sebenarnya, semua itu bisa saja terjadi. Jadi sebenarnya tidak ada batasan untuk seorang perempuan apalagi ibu-ibu untuk menggapai cita-citanya dan itu kurang lebih menggambarkan almarhumah ibu saya," tutur Allbest Suyipto.

Meski belum mendapat kejelasan terkait tanggal rilis penayangannya di bioskop, namun melalui film itu diharapkan bisa menjadi sebuah semangat baru bagi seluruh penonton. Tua maupun muda semuanya dapat mengejar mimpi mereka setinggi langit.

"Cita-cita itu nggak ada batasnya, bukan cuma untuk wanita modern atau wanita kota. Tapi wanita di mana pun juga bisa mencapai cita-citanya kalau dia bekerja keras," kata Asri Welas.

(mau/pus)