ADVERTISEMENT

Ditulis Arie Kriting, Tora Sudiro dan Asri Welas Siap Kejar Mimpi, Gaspol!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 05 Jun 2022 20:31 WIB
Kejar Mimpi, Gaspol!
Kejar Mimpi, Gaspol! (Foto: Mauludi/detikcom)
Jakarta -

Perfilman nasional mulai bangkit dan bergeliat kembali setelah melalui masa pandemi lebih dari dua tahun belakangan. Kini telah banyak film anak bangsa kembali diproduksi dan tayang di bioskop Tanah Air.

PT. Anak Bangsa Berkreasi (PT. ABB) siap turut meramaikan dunia tersebut. Mereka ambil bagian dengan memproduksi film bergenre drama komedi berjudul Kejar Mimpi, Gaspol!.

Ditemui di sela-sela acara syukuran film, produser eksekutif PT. ABB, Allbest Suyipto, mengatakan film produksi terbarunya terinspirasi dari perjuangan seorang ibu dalam mewujudkan mimpi yang terkadang dianggap mustahil. Ia membuat karya tersebut karena merasa cocok dengan kondisi saat ini.

"Mengangkat tema tentang seorang ibu single parent yang tidak berani bermimpi dan takut mengembangkan passion-nya dalam membuat tulisan, karena menganggap saat ini tugasnya hanyalah mewujudkan mimpi anak perempuannya," ujar Allbest.

"Namun, melalui film ini, kami ingin mendorong kaum ibu untuk tetap memperjuangkan mimpinya. Terlepas apapun kondisinya hari ini," lanjutnya.

Di tempat yang sama, produser PT. ABB, Tyas Abiyoga menuturkan filmnya berbeda dengan kebanyakan drama keluarga lainnya. Kejar Mimpi, Gaspol! mengangkat kisah kehidupan perempuan daerah Bromo yang dengan segala keterbatasannya melakukan pekerjaan yang umumnya dilakukan oleh kaum pria untuk mewujudkan cita-cita putrinya.

"Kami juga coba mengangkat visual Bromo dan kehidupan masyarakatnya yang belum banyak ditampilkan dalam film layar lebar. Perempuan Bromo mewakili perempuan-perempuan tangguh yang dengan segala keterbatasannya tetap bekerja untuk keluarga," tutur Tyas.

Film Kejar Mimpi, Gaspol! disutradarai Hastobroto. Ia sebelumnya sukses dalam karya Jembatan Pensil.

"Bareng lagi sama Mas Hasto, terus untuk meng-capture keindahan Bromo kita dibantu Asep Kalila sebagai director of photography. Kang Asep akan dapat meng-capture keindahan-keindahan alam Bromo dengan gambar-gambar yang tidak biasa," kata Tyas Abiyoga.

Sementara, untuk skenario film diserahkan kepada dua komika Arie Kriting dan Abdur Arsyad. Mereka diketahui telah menelurkan banyak cerita drama komedi.

"Skenario yang sudah kuat ditulis oleh Arie Kriting dan Abdur Arsyad mengangkat drama serta komedi dalam alur cerita yang sederhana. Namun, banyak kisah tersirat di dalamnya yang dekat dengan keseharian kita," ujar Tyas Abiyoga.

Drama komedi itu pun akan dibintangi artis papan atas. Dari Asri Welas, Tora Sudiro, sampai Michelle Ziudith.

"Apalagi ditambah dengan beberapa aktor komedian dan YouTuber, seperti Erick Estrada, Arief Alfiansyah, Nopek Novian, Marwoto, dan Arief Didu," tutup Tyas Abiyoga.



Simak Video "Arie Kriting Cemburu Indah Beradegan Mesra dengan Cowok Lain "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT