Hollywood Diguncang Predator Seks Lagi!

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 20 Jun 2022 11:21 WIB
MONACO, MONACO - APRIL 30: Paul Haggis attends the 19th Monte-Carlo Film Festival De La Comedie at Grimaldi Forum on April 30, 2022 in Monaco, Monaco. (Photo by Daniele Venturelli/Getty Images)
Paul Haggis Foto: Getty Images/Daniele Venturelli
Jakarta -

Penulis skenario dan sutradara asal Kanada yang juga pemenang Oscar, Paul Haggis ditangkap. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual.

Paul Haggis ditangkap di Ostuni, Italia Selatan. Haggis dituduh telah memaksa seorang wanita muda untuk melakukan hubungan seksual selama dua hari di Ostuni, di mana ia dijadwalkan untuk mengadakan beberapa kelas master di Allora Fest, acara film yang diluncurkan oleh jurnalis Italia yang berbasis di Los Angeles, Silvia Bizio dan kritikus seni Spanyol, Sol Costales Doulton.

"Di bawah hukum Italia, saya tidak bisa membahas buktinya," kata pengacara Paul Haggis, Priya Chaudhry dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu, saya yakin bahwa semua tuduhan terhadap Haggis akan ditolak. Dia benar-benar tidak bersalah dan bersedia bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang sehingga kebenaran terungkap dengan cepat."

Sementara dalam pernyataannya, The Allora Fest menulis, mereka cemas dan kaget dengan berita Paul Haggis ditahan karena dugaan kekerasan.

Mereka kemudian menghapus partisipasi Paul Haggis dari acara tersebut. "Pada saat yang sama, mereka menyatakan solidaritas penuh dengan wanita yang disebut jadi korban," tulisnya.

Menurut laporan polisi Italia, korban diduga diserang kemudian dibawa oleh Haggis ke bandara Papola Casale di Brindisi. Lalu setelah itu, ia ditinggalkan di sana dengan kondisi fisik dan psikologis yang hancur.

Di sana, korban pemerkosaan itu terdiam dalam keadaan bingung. Kemudian ia dibantu oleh staf bandara dan polisi perbatasan. Setelah memberikan pertolongan pertama, mereka menemaninya melapor ke kantor polisi. Polisi kemudian membawa wanita itu ke rumah sakit. Selanjutnya, korban mengajukan tuntutan resmi terhadap Haggis.

Haggis merupakan penulis Million Dollar Baby yang membuatnya meraih Oscar. Ia juga menulis dan menyutradarai Crash yang lagi-lagi diganjar Oscar.

Paul Haggis juga pernah digugat pada 2018 oleh Haleigh Breest, yang menuduh memperkosanya dengan kejam pada 2013. Gugatan itu juga mendorong tiga wanita lainnya mengajukan tuduhan pelecehan seksual. Paul Haggis dengan keras membantah klaim tersebut, namun persidangan kasus itu masih tertunda, karena COVID-19.



Simak Video "Pemenang Oscar Paul Haggis Diamankan Polisi Atas Dugaan Penyerangan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)