Alasan Natalie Portman Mau Balik ke MCU di Thor: Love and Thunder

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 19:24 WIB
Thor: Love and Thunder
Foto: dok. Marvel Studios
Jakarta -

Natalie Portman sempat absen main di film Thor setelah penampilannya di dua film pertama. Tapi kini sang aktris kembali memerankan Jane Foster di Thor: Love and Thunder. Ada alasan besar kenapa dia akhirnya setuju buat kembali lagi ke MCU.

Natalie Portman mau main di Thor dan Thor: The Dark World disebut-sebut karena Patty Jenkins yang akan menyutradarai dua film itu. Tapi Patty Jenkins kemudian batal mengarahkan film kedua dan kursi sutradara diberikan kepada Alan Taylor. Lalu ketika Taika Waititi mengambil alih posisi sutradara di Thor: Ragnarok, karakter Jane Foster yang diperankannya malah tidak muncul.

Sempat beredar kabar bahwa hubungan Natalie Portman dengan Marvel Studios tak baik setelah itu. Tapi kemudian kabar ini terhapuskan berkat penampilan Jane Foster di Avenger: Endgame, meski lewat video stok lama dengan suara yang direkam ulang oleh Natalie Portman atas permintaan Russo bersaudara. Lalu Natalie Portman diumumkan akan jadi sosok Mighty Thor/Lady Thor sekaligus jadi epic comeback-nya di MCU.

Taika Waititi menjelaskan soal kembalinya Natalie Portman ke MCU. Dalam wawancara dengan Fandango All Access, sang sutradara menyebut bahwa dia berhasil meyakinkan Portman buat kembali jadi Jane Foster, karena menjanjikan sesuatu yang berbeda dari sosok Jane Foster yang dulu. Taika Waititi bilang ke Natalie Portman bahwa dia akan membuat film ini secara leluasa untuk bertualang bebas dan menyenangkan.

"Aku bilang ke dia bahwa aku ingin mengubah karakter Jane Foster seperti halnya kami mengubah sosok Thor di Ragnarok, dengan beitu aku juga ingin memberikan kebebasan buat Natalie untuk bertualang dan bersenang-senang karena dia benar-benar sosok yang menyenangkan," kata Taika Waititi.

Natalie PortmanNatalie Portman saat diumumkan kembali jadi Jane Foster. Foto: Istimewa/Instagram @natalieportman

Sesuatu menyentuh hati Natalie Portman dari kata-kata Taika yang membuat sang aktris akhirnya mau kembali ke MCU. Tidak sia-sia juga karena pada akhirnya Jane Foster bukan hanya sekadar karakter perempuan pemanis di seri Thor, tapi kali ini sejajar dengan sang Dewa Petir.

Penampilan Natalie Portman sebagai Mighty Thor sudah ditunggu-tunggu. Terlebih dalam sederet teaser dan trailer, sosoknya terlihat sangat badass dan bagaimana interaksinya dengan Thor serta Valkyrie membuat penasaran. Thor: Love and Thunder akan tayang Juli 2022.

(aay/mau)