Durasi Film Thor: Love and Thunder Bakal Pendek Tapi Puas

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 21:26 WIB
Thor: Love and Thunder
Foto: dok. Marvel Studios
Jakarta -

Penayangan Thor: Love and Thunder kurang dari sebulan lagi dan semakin banyak detail dari film ini yang beredar di jagad maya. Kali ini soal durasi film Thor: Love and Thunder yang ternyata jadi film terpendek dari Marvel Studios selama beberapa tahun terakhir.

Film-film Thor memang nggak pernah terlalu dibuat panjang-panjang, kecuali Thor: Ragnarok. Film pertama Thor dan Thor: The Dark World durasinya berturut-turut hanya 114 menit dan 112 menit. Sedangkan untuk film Thor: Love and Thunder durasinya hanya 119 menit saja.

Durasi Thor: Love and Thunder dibocorkan oleh daftar film di jaringan bioskop AMC. Durasi 119 menit ini menjadikan Thor: Love and Thunder satu menit lebih lama dari Ant-Man and the Wasp yang dirilis 2018 lalu.

Film-film Marvel Studios biasanya identik dengan durasi yang panjang. Tapi sepertinya Thor ingin kembali ke konsep pendek tapi puas yang mereka tampilkan dalam film-film sebelumnya. Walaupun pada kenyataannya film ini jauh lebih panjang dari rumor yang sebelumnya beredar yakni 1 jam 55 menit.

Marvel Studios sebelumnya merilis teaser trailer buat Thor: Love and Thunder. Di situ penampilan pertama Natalie Portman sebagai Mighty Thor (atau Lady Thor) diperlihatkan.

Teaser dibuka dengan sebuah adegan Thor kecil berlari di antara pepohonan, kamera mengikuti dengan cepat dan bocah itu berubah jadi remaja hingga dewasa.

"Aku perlu mencari tahu siapa sebenarnya diriku," kata Thor yang kemudian disambut musik ikonik dari lagu Sweet Child o' Mine milik Guns N' Roses.

Thor: Love and Thunder akan berlatar waktu setelah kejadian di Avengers: Endgame. Jadi di trailer ini kita pun bisa menyaksikan karakter-karakter dari Guardians of the Galaxy berinteraksi dengan Thor yang nimbrung ke pesawat antariksa mereka. Dikisahkan Thor tengah berusaha healing dari kehilangan Asgards dan kejadian-kejadian usai Thanos melenyapkan separuh makhluk hidup di alam semesta.

Selain penampilan Lady Thor, teaser trailer ini juga memberikan cuplikan penampilan Russel Crowe sebagai Zeus. Sang aktor memang digosipkan bakal tampil dalam film ini juga.

Thor: Love and Thunder akan disutradarai kembali oleh Taika Waititi. Dia pun kembali memerankan karakter Korg di sana. Di trailer terbaru film ini, penampilan Christian Bale sebagai villain sempat bikin pangling karena sosok sang aktor yang tak dikenali.

(aay/dar)