ADVERTISEMENT

Satria Dewa: Gatotkaca Siap Tayang di AS, Begini Komentar Rumah Produksi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 12 Jun 2022 12:04 WIB
Poster Satria Dewa GatotKaca
Foto: dok. Satria Dewa Studio
Jakarta -

Satria Dewa: Gatotkaca yang tengah tayang di bioskop akan segera mengangkasa di luar negeri. Film yang tengah ramai diperbincangkan sedari peluncuran trailer perdananya itu memang menyita perhatian publik dengan hasil CGI setara film-film superhero Hollywood.

Maka tak heran, jika film yang telah tayang sejak 9 Juni lalu itu berkesempatan untuk merajut kerja sama dengan pihak Well Go USA. Itu merupakan perusahaan distribusi berbasis di Amerika Serikat yang secara khusus mengambil alih hak untuk pendistribusian suatu film.

Perusahaan yang juga membawa Gundala mencapai go international itu telah mendistribusikan film-film hebat lainnya, seperti franchise IP Man, The Police Story, Gintama, dan masih banyak lagi. Nantinya film Satria Dewa: Gatotkaca akan diperkenalkan ke kancah dunia dengan didistribusikan kepada negara Amerika Serikat dan Kanada.

Satria Dewa: GatotkacaSatria Dewa: Gatotkaca Foto: Distributor Satria Dewa: Gatotkaca di AS (dok. ist)

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Satria Dewa Studio untuk membawa film Satria Dewa: Gatotkaca ke penonton di Amerika Utara. Informasi untuk tanggal tayang akan segera menyusul," ujar Tony Vanderveerdonk selaku Executive Vice President Well Go USA.

Menanggapi terobosan luar biasa ini, pihak Satria Dewa Studio sendiri mengaku sungguh bangga sekaligus bahagia dengan pencapaian yang telah diraih oleh film superhero dengan jargon 'otot kawat tulang besi' tersebut.

Mereka juga berharap dengan adanya kerja sama ini, superhero Indonesia akan semakin dikenal sekaligus menjadi tradisi baik bagi film-film lainnya.

"Mendapatkan apresiasi dari negara-negara luar sungguh luar biasa. Mudah-mudahan lewat film ini, superhero Indonesia bisa go internasional," tutur Mochtar Sarman selaku Vice President Operation Satria Dewa Studio.



Simak Video "Film 'Satria Dewa: Gatotkaca' Sempat Diprotes Perancang Kostumnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT