ADVERTISEMENT

Duh, Aktris Ini Curhat Dilecehkan saat Syuting

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 10 Jun 2022 09:25 WIB
Cayley Mak
Salah satu unggahan Cayley Mak di media sosial. Dok. Instagram
Jakarta -

Pelecehan seksual dapat terjadi di mana dan kapan saja. Selain itu, pelecehan tindak pelecehan seksual juga tidak memandang siapa dirimu sebenarnya.

Entah itu artis, atau pun orang biasa. Beberapa waktu lalu, seorang aktris Hong Kong mengungkapkan bahwa ia mengalami tindak pelecehan seksual ketika bekerja. Ia mengaku telah dilecehkan oleh seorang kru di lokasi syutingnya.

Cayley Mak merupakan aktris asal Hong Kong yang beberapa waktu lalu berani mengungkapkan bahwa dirinya telah dilecehkan oleh seorang pria di tempat kerjanya.

Aktris ini memulai karirnya di industri hiburan sejak menjadi finalis dalam ajang kecantikan, Miss Hong Kong tahun 2007. Pada 30 Mei lalu, ia mengungkapkan bahwa betapa marahnya ketika merasa dilecehkan secara seksual oleh salah satu kru di tempat syuting.

Hal ini diungkapkan melalui akun pribadi Instagramnya. Tidak hanya menjelaskan kejadiannya secara terperinci, Cayley Mak juga mengungkapkan nama asli dari pelaku pelecehan seksual itu.

Menurut keterangan dari wanita berusia 33 tahun tersebut, ini merupakan pertama kalinya ia bekerja bersama sang pelaku.

"Saya belum pernah bertemu dengan seorang operator yang tidak memiliki sikap profesional, ia benar-benar tidak menghormati aktris wanita," tulisnya memulai ceritanya itu.

Ia menjelaskan bahwa pelaku telah mengangkat roknya dari belakang untuk meletakkan mikrofon di bawah pinggangnya.

Cayley MakUnggahan Cayley Mak di media sosial. Foto: Dok. Instagram

"Kemudian ia terus menyesuaikan mikrofon ke kiri dan kanan, saya pun terkejut karena merasa tidak nyaman. Akhirnya saya merebut mikrofon darinya dan mengatakan saya bisa melakukannya sendiri," tambahnya.

Setelah bertindak, Cayley mengatakan bahwa pelaku tampak tak puas dan menunjukkan sikap yang sangat buruk.

Cayley menegaskan bahwa ia tidak terima dengan apa yang telah diperbuat oleh sang pelaku, meskipun perbuatannya itu disengaja atau pun tidak. Ia merasa harusnya setiap kru tau jelas tentang apa yang harus dilakukannya.

"Ketika membantu memasangkan mikrofon ke tubuh artis, mereka harusnya tahu bagaimana bertindak yang sopan," tulisnya lagi.

Cayley pun melaporkannya kepada produser dan mengungkapkan identitas pelaku di media sosial.



Simak Video "Ditinggal Sang Pemilik, Rumah Tempat Syuting 'KKN di Desa Penari' Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT