ADVERTISEMENT

Sedih Banget, Ini Pesan Terakhir Mantan Istri Aktor Taiwan Sebelum Bunuh Diri

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 14:40 WIB
Kenangan Devin Pan bersama mantan istrinya, Cai Yunqin.
Momen indah Cai Yunqin dan Devin Pan sebelum bercerai. Dok. Instagram
Jakarta -

Nama bintang Taiwan Devin Pan kembali jadi perbincangan. Bukan karena karya film terbarunya melainkan kisah tragis mantan istrinya, Cai Yunqin, yang memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Rumah tangganya bersama Cai Yunqin selama dua setengah tahun berakhir dengan perceraian dan pertengkaran antara keduanya di tengah pandemi Desember 2021. Yunqin yang bekerja sebagai penulis naskah itu pun benar-benar hancur, apalagi usai berita perpisahan mereka jadi konsumsi publik.

Beragam perbedaan pendapat antara keduanya pun mewarnai perpisahan itu, meskipun dari lubuk hati terdalamnya Yunqin sama sekali tak ingin berpisah dari aktor berusia 26 tahun itu. Devin yang kala itu tengah melaksanakan wajib militer pun memilih memperkerjakan pengacara untuk mengurus itu semua dan tak menemui mantan istrinya itu sama sekali.

Depresi hebat yang melanda Cai Yunqin pun membuatnya berpikir nekat, ia sempat dirawat di rumah sakit usai mengalami kesehatan mental dan indikasi untuk bunuh diri. Bahkan ia juga menuliskan niatan tersebut lewat Instagramnya.

"Kalian boleh menebak kapan aku akan lompat dari gedung," tulisnya.

Ia pun juga menyebutkan bahwa dirinya sangat rindu dengan Devin Pan dan tak bisa melupakan mantan suaminya itu. Ia bahkan masih mengharapkan semuanya kembali baik-baik saja dan masih menyimpan rasa cinta untuknya.

Kenangan Devin Pan bersama mantan istrinya, Cai Yunqin.Kenangan Devin Pan bersama mantan istrinya, Cai Yunqin. Foto: Dok. Instagram

"Selamat tinggal! (Untuk) satu-satunya yang paling ku sayang," tulis Cai Yunqin.

Hingga saat ini tak ada informasi soal perceraian antara keduanya, namun di awal pernikahan mereka karier Devin Pan sedang moncer-moncernya. Pada 2019 ia terpilih sebagai salah satu bintang utama di serial HBO bertajuk Invisible Stories garapan sutradara Singapura, Ler Jiyuan.

Pada serial enam episode itu mereka menyoroti sisi gelap dari sebuah pusat kota dan perumahan fiktif di Singapura. Devin sendiri berperan sebagai Brian, seorang pria autis yang tinggal bersama sang bunda.

Dalam wawancara sebelumnya Devin mengaku dirinya melakukan riset untuk peran itu dan dibantu oleh sang kekasih, Cai Yunqin.

"Aku melakukan persiapan pribadi, mengunjungi tempat anak-anak berkebutuhan khusus dan mengembangkan inderaku agar bisa masuk ke dalam karakter di cerita itu," ungkapnya.


Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Kronologi Ayu Aulia Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT