Serba-serbi Black Adam, Immortal dan Lebih Kuat dari Superman?

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 16:39 WIB
Black Adam
Salah satu adegan di Black Adam. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Bagi para fans DC tentunya sudah tak sabar menantikan film terbaru yakni Black Adam yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Apalagi baru-baru ini mereka merilis trailer terbaru yang menampilkan sedikit background dari sang anti-hero tersebut.

Pada trailer perdana itu ditunjukkan jika Black Adam memiliki masa lalu sebagai seorang budak bernama Teth Adam yang hidup di sebuah negara kuno yakni Kahndaq. Ia meninggal dibunuh oleh salah seorang penjaga dan dibuang begitu saja, namun ia bangkit kembali dan mendapatkan kekuatan seperti halnya seorang dewa.

Hal itu sama dengan apa yang diceritakan dalam komiknya di mana Teth-Adam mendapatkan sebuah kekuatan dari rasa sakit hatinya itu usai kehilangan putra tercintanya. Ia pun membantai para musuh dan orang-orang yang menyerangnya tanpa ampun.

Black Adam digambarkan sebagai anti-hero yang sangat kuat, ia memiliki kekuatan super, bisa terbang, dapat mengeluarkan petir dari tangannya hingga tak mempan senjata apa pun. Roket, senapan mesin hingga senjata tumpul tidak ada yang bisa melukai anti-hero berkepala plontos itu. Itu tidak berarti bahwa Adam sama sekali tidak terkalahkan; ada kelemahannya yakni terhadap sihir.

Hal ini juga dapat diharapkan bahwa Adam akan menghadapi semacam rintangan atau lawan dari tingkat kekuatan yang sama dalam film hanya karena ada risiko baginya sama sekali. Selain itu juga menunjukkan jika ternyata ia tak sepenuhnya immortal atau tak terkalahkan.

Dwayne Johnson yang juga masuk sebagai produser eksekutif pun sepertinya membuat film tersebut jadi berbeda dengan film-film superhero lainnya. Lewat trailer itu digambarkan bahwa Black Adam masih berstatus tak jelas, ia bisa saja menjadi penyelamat dunia atau justru malah menghancurkannya.

Memang ada pertanyaan yang muncul yakni bisakah Superman menjadi satu-satunya lawan yang bisa bertahan melawan Adam atau mengalahkannya.

Black AdamSalah satu adegan di Black Adam. Foto: Dok. Warner Bros

Meskipun Black Adam dan Superman memiliki kemampuan yang sama, namun kekuatan mereka berasal dari tempat yang sangat berbeda, membuat pertarungan mereka sedikit lebih kompleks.

Kekuatan Black Adam pada dasarnya berasal dari penyihir kuno Shazam, memberinya kekuatan para dewa, termasuk Shu (stamina), Hershef (kekuatan), Amon (kekuatan), Zehuti (kebijaksanaan), Anpu (kecepatan), dan Menthu ( keberanian), membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan untuk superhero mana pun.

Superman, di sisi lain, adalah alien yang lahir di planet Krypton yang mendapatkan kekuatannya dari matahari kuning Bumi, menyerap energi matahari untuk mendorong banyak kemampuannya, seperti penerbangan, penglihatan panas/sinar-x, kekebalan, pendengaran super, kecepatan super, kekuatan super, ledakan mata matahari, dan lainnya.

Black Adam dan Superman telah bertarung beberapa kali selama bertahun-tahun di halaman komik, tetapi tidak ada yang benar-benar muncul sebagai pemenang yang jelas dalam pertarungan itu, karena selalu ada faktor tambahan yang menghalangi hasil seperti itu.

Mengenai pertarungan potensial di DCEU, pria yang akrab disapa The Rock itu terus-menerus mengatakan dalam mempromosikan film Black Adam bahwa "hierarki kekuasaan di DC Universe akan berubah" dan bahwa niatnya adalah untuk pertempuran akhirnya antara makhluk superpower, dengan mengatakan, ". ..bagi saya, ada pertempuran yang akan terjadi suatu hari nanti, antara Black Adam dan Superman."

Black Adam dijadwalkan tayang pada 21 Oktober mendatang. Film tersebut disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan dibintangi Sarah Shahi, Noah Centineo hingga Pierce Brosnan.



Simak Video "Penampakan Dwayne Johnson 'The Rock' Sebagai 'Black Adam'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)