ADVERTISEMENT

Jurassic World Dominion Raup Rp 4,69 T

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 21:04 WIB
Jurassic World Dominion
Salah satu adegan Jurassic World Dominion. Dok. Ist
Jakarta -

Mengikuti Top Gun: Maverick dari Paramount dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang mampu meraih pendapatan hingga $1 miliar, Universal dan Amblin dengan Jurassic World Dominion sekali lagi akan membuktikan bahwa ada potensi besar dari penonton global untuk kembali menonton film setelah hampir dua tahun pandemi dan bioskop dibuka kembali.

Jurassic World Dominion bersama Colin Trevorrow yang kembali ke kursi sutradara setelah melewatkan Fallen Kingdom 2018, diprediksi akan menjadi box office di seluruh dunia naik menjadi $ 325 juta atau sebesar Rp 4,69 triliun setelah memulai debutnya di AS dan Kanada dengan setidaknya mendapatkan $125 juta usai ditayangkan di 4.600 bioskop.

Jumlah itu pun ditambah $120 juta lainnya dari 59 pasar luar negeri baru termasuk China (berpotensi untuk meraup hingga $150 juta di pekan depan). Beserta pendapatan hingga $55,7 juta dari 15 negara termasuk Korea dan Meksiko.

Di Amerika Serikat, Dominion siap menjadi awal terbaik dari ketiga waralaba tersebut setelah Jurassic World pertama meraih $208,8M pada 2015 dan Jurassic World: Fallen Kingdom' mendapatkan $148M pada 2018.

Apalagi film yang dibintangi Chris Pratt hingga bintang lama seperti Laura Dern itu mendapatkan sambutan bagus dari kritikus film. Delapan ulasan di Rotten Tomatoes menunjukkan rating 88% saat ini (Padahal Fallen Kingdom hanya dapat 47% sementara Jurassic World 71%).

Bagian dari faktor yang ingin dilihat di sini di film Jurassic keenam adalah kembalinya sepenuhnya aktor Jurassic Park asli Laura Dern, Sam Neill dan Jeff Goldblum, yang terakhir muncul bersama di film pada 1993. Produksi, yang mencakup 40 ribu tes COVID-19 dan biaya mencapai $ 6 juta-$ 8 juta pada protokol kesehatan.

Jurassic World Dominion adalah salah satu dari sedikit Hollywood yang memulai syuting selama pandemi, yang diberikan di luar AS, dengan tanggal yang dimajukan dari Februari hingga Juli pada tahun 2020, diikuti dengan jeda pada bulan Oktober tahun itu karena hasil positif COVID-19 pada beberapa kru dan baru selesai pada November 2020 setelah 100 hari syuting.

Jurassic World Dominion merupakan lanjutan dari seri Jurassic Park dan film ke-6 yang akan memanjakan para penonton baru atau pun lama karena terjadinya percampuran generasi awal dan baru di sana.

Reuni tampaknya masih jadi resep yang baik untuk film-film sekuel, karena kehadiran para bintang-bintang awal di film itu sungguh sangat menjadi hiburan yang menarik.

Film tersebut berkisah tentang perjuangan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard yang mencoba menyelamatkan putrinya yang diculik. Sementara itu Laura Dern dan Sam Neill pun mencoba untuk menyelamatkan dunia dari evolusi hewan yang mengancam.



Simak Video "5 Film Paling Ditunggu di Paruh Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT