ADVERTISEMENT

Sinopsis Jurassic World Dominion: Kolaborasi Beda Generasi

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 14:37 WIB
Jurassic World Dominion
Cuplikan adegan di Jurassic World Dominion. Dok. Ist
Jakarta -

Jurassic World Dominion jadi suguhan yang tengah ramai dibahas. Pada seri terbaru Jurassic World kali ini penonton disuguhkan tentang kejadian beberapa tahun setelah fenomena Taman Hiburan yang hancur.

Para dinosaurus pun telah berpencar ke berbagai benua dan hidup berdampingan dengan manusia. Kejadian ini pun membuat seluruh masyarakat panik dan memilih untuk memusnahkan mereka, namun ada pula yang mencoba untuk membuat penangkaran makhluk purbakala itu.

Keinginan tersebut pun melahirkan perusahaan baru yang berusaha untuk kembali merekayasa genetika dari para dinosaurus. Namun bukan untuk melestarikan mereka kembali melainkan untuk kepentingan umat manusia.

Tujuan itu pun mendapat dukungan dari banyak pihak sebelum akhirnya muncul fenomena baru di mana hadirnya belalang raksasa yang menghabisi lahan-lahan gandum di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

Kekhawatiran itu membuat Dr Ellie Sattler (Laura Dern) berusaha untuk menyelidikinya dan mengajak Dr Alan Grant (Sam Neill) untuk turut serta. Kombinasi pasangan legendaris itu pun makin solid setelah mereka berjumpa dengan Ian Malcolm (Jeff Goldblum) yang menjadi salah satu staff di perusahaan baru itu.

Di sisi lain kehidupan tenang Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) di desa terpencil terganggu setelah seorang gadis yang sudah dianggap anak sendiri oleh mereka yakni Maisie Lockwood (Isabella Sermon) diculik oleh sekelompok pemburu bayaran.

Mereka pun melakukan petualangan baru dengan tujuan masing-masing dan kembali dipertemukan di pulau yang dipenuhi oleh dinosaurus lagi. Lalu apa yang terjadi setelahnya? Simak jawabannya di bioskop.

Jurassic World Dominion merupakan lanjutan dari seri Jurassic Park dan film ke-6 yang akan memanjakan para penonton baru maupun lama karena terjadinya percampuran generasi awal dan baru di sana. Reuni tampaknya masih jadi resep yang baik untuk film-film sekuel, karena kehadiran para bintang-bintang awal di film itu sungguh sangat menjadi hiburan yang menarik.

Bagi yang telah menyaksikan film perdananya pada 1993, tentunya langsung merasakan nostalgia saat melihat kembali penampilan Sam Neill dan Laura Dern. Momen-momen indah di masa itu pun langsung terputar kembali saat menyaksikan film tersebut.

Dan Chris Pratt serta Bryce Dallas Howard juga tak kehilangan aura kebintangannya di sana. Mereka mendapatkan porsi yang pas dan tetap bersinar tak hanya sekadar menjadi pengganti atau penerus dari pasangan awal tersebut.



Simak Video "Mengintip Pameran Jurassic World Berteknologi Tinggi di London"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT