ADVERTISEMENT

Apple Siapkan Budget Besar untuk Brad Pitt Bintangi Film Formula One

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 16:40 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: (L-R) Regina King presents the Actor in a Supporting Role award for Once Upon a Time...in Hollywood to Brad Pitt onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Brad Pitt saat berhasil membawa piala Oscar pada 2020. Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Kesuksesan Joseph Kosinski dalam menggarap Top Gun: Maverick membuat Apple Studios tertarik untuk mengambil filmnya yang lain yang bercerita tentang dunia balap Formula One. Tak hanya itu saja, mereka juga telah memilih bintang utamanya yakni Brad Pitt.

Dilansir dari Deadline disebutkan mereka sudah mencapai tahap negosiasi sejak beberapa waktu lalu dan Brad Pitt akan menjadi memerankan karakter pebalap senior yang kembali dari pensiunnya untuk bersaing dengan para generasi muda di ajang balap terbesar itu.

Kesepakatan yang memakan waktu hingga lima bulan itu menyatukan kembali Kosinski dengan banyak orang dari tim Maverick-nya, termasuk penulis Ehren Kruger dan produser Jerry Bruckheimer dan Chad Oman dari Jerry Bruckheimer Films, karena Maverick berharap untuk meraup $ 1 miliar atau lebih dalam pertunjukan teaternya.

Semua kembali dalam kapasitas yang sama untuk proyek balap dan bergabung dengan Sir Lewis Hamilton, juara dunia F1 tujuh kali, yang akan memproduksi film yang dibintangi oleh Brad Pitt itu.

Kunci dari kesepakatan ini adalah komponen distribusi di teater. Tapi alih-alih rilis di sejumlah kecil bioskop atau pembukaan hari-dan-tanggal, film tersebut akan memiliki tayangan eksklusif - dan global - setidaknya 30 hari (satu sumber mengatakan bahkan bisa mencapai 60 hari. ) sebelum menuju ke platform Apple TV+. Mereka tak menutup peluang untuk mitra pendistribusi lainnya yang tertarik untuk bergabung.

Selain itu salah satu sumber mengatakan ada perjanjian pada pengambilan keuntungan dari komponen teater yang disusun sedemikian rupa sehingga Apple dan pembuat film membagi dari rilis layar lebar sebesar 50-50. Kesepakatan unik itu pada dasarnya mendatangkan keuntungan pada tim kreatif karena mereka memiliki pemasukan dengan tiga cara: biaya di muka, biaya pembelian yang besar, dan backend dari bioskop.

Sumber lainnya mengatakan Joseph Kosinski, yang juga akan memproduksi, dan Bruckheimer akan mendapatkan bayaran di awal sebesar delapan digit. Sementara Brad Pitt dan perusahaannya menerima bayaran mencapai $40 juta hingga $50 juta atau senilai Rp 722 miliar. Namun hingga saat ini Apple tidak berkomentar.

Sebelumnya Apple telah merilis film di bioskop dengan film animasi Wolfwalkers yang tayang selama 30 hari dan The Tragedy of Macbeth yang mendapatkan 21 hari. Namun, itu adalah rilisan drama penghargaan skala kecil, bukan ekstravaganza bergaya tentpole seperti Formula One.



Simak Video "Curahan Hati Brad Pitt soal Karier dan Pascacerai dari Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT